Jual Jilbab Panjang Grosir


Tahukan anda, bahwa wanita muslimah merupakan manusia yang dimuliakan oleh Allah. Mereka dimuliakan dengan perintah Allah untuk mengenakan jilbab sebagai penutup aurat dan penjaga kehormatannya. Jilbab disni sebenarnya bukanlah penghalang bagi wanita muslimah untuk melaksanakan kegiatan sehri-hari. Bukan juga sekedar untuk menampakkan ke muslimannya. Karena jilbab disini merupakan bagian dari syariat Allah yang setiap wanita yang mengaku muslim wajib mengenakannya dan tidak boleh menyepelekannya.

Dalam memakai jilbab, seorang wanita muslimah juga harus memperhatikan syarat-syarat, baik dalam ukuran maupun warnanya. Karena pada dasarnya memakai atau mengenakan jilbab itu bukanlah untuk perhiasan seorang muslim. Bahkan sebaliknya, memakai jilbab adalah sebagai penutup atau untuk menutupi aurat atau perhiasan seorang wanita muslimah. Oleh karena itu dalam memakai jilbab seorang wanita muslimah harus memperhatikan kaidah-kaidah syar’i dari segi model, panjang, warna dan lainnya.

Artikel kami kali ini, merupakan artikel penjelasan sekilas mengenai ajakan memakai jilbab panjang bagi muslimah. Mungkin dari segi penjelasan masih banyak kekurangan. Maka sebelumnya kami memohon maaf jika ada kekurangan dalam penjelasan ajakan ini, namun kami berusaha memberikan catatan ringan sebagai ajakan untuk mengenakan jilbab yang panjang bagi muslimah.

Kembali kepokok tema kali ini. Jika kita tinjau dari segi ukuran jilbab yang harus dipakai seorang muslimah, maka ukurannya pun harus panjang, yaitu minimal menutup seluruh badan.
Yaitu dengan memperhatikan Firman Allah ta’ala  :

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mu’min: ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS ماً. Al Ahzab: 59)

Dan juga firman Allah ta’ala :

“Katakanlah kepada wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya…” (QS. An Nuur: 31)

Dengan memperhatikan firman Allah subhanahu wa ta’ala tersebut diatas maka dapat kita fahami bahwa menutup aurat dengan jilbab adalah dengan ukuran panjang menutup seluruh badan kecuali yang disyaratkan syariat. Maka seorang waita muslimah dalam mengenakan jilbabnya harus memperhatikan kaidah syar’i dalam persyaratan jilbab yaitu salah satunya memilki ukuran yang panjang.

Dalam penyediaannya dipasaran, banyak model-model jilbab yang yang syar’i ini. Baik jilbab yang berbahan kaos ataupun yang lainnya. Dari segi ukuranpun banyak, ada jilbab yang memilki ukuran panjang minimal sepinggan, ada pula yang berukuran pajang selutut. Hal ini dapat menjadi pilihan seorang wanita muslimah dalam mengenakan jilbab yang berukuran panjang.

Jika kita lihat syarat yang lain dalam mengenakan jilbab panjang bagi wanita muslimah adalah jilbab terebut harus longgar dan tidak ketat. Kenapa harus longgar? Karena jika kita lihat fungsinya sebagai penutup aurat, maka jika jilbab tersebut ketat bukanlah penutup aurat, bahkan malah memperlihatkannya. Maka wajib jilbab tersenut longgar dan tidak memperlihatkan bentuk atau lekuk tubuh.

Untuk memenuhi syarat jilbab yang longgar tersebut, maka model jilbab selain panjang juga harus besar. Jilbab dengan ukuran besar ini maka mensyaratkan jilbab itu ukurannya juga lebar. Dengan ukuran yang panjang dan lebar, maka jilbab insyaAllah sudah mendekati syarat jilbab yang syar’i.

Untuk mendapatkan aneka jilbab yang panjang dan lebar ini, maka saat ini sudah lumayan banyak penjual dan yang memproduksinya. Salah satu yang menjual jilbab panjang dan lebar ini adalah kami Rumah Belanja Muslim. Walaupun dari segi syarat-syarat jilbab yang syar’i kami belum sempurna dalam memperhatikannya. Namun kami terus berusaha memperbaikinya baik dari segi model, ukuran, panjangnya mapun warna.

Untuk melihat beberapa model jilbab panjang dan lebar produk di Rumah Belanja Muslim, maka anda dapat langsung klik tautan ini. Sedangkan untuk anda yang ingin melihat beberapa model jilbab besar dan panjang dengan cadar maka anda langsung saja klik disini

Kami Rumah Belanja Muslim, selain menjual eceran aneka jilbab panjang, kami juga menerima order untuk jumlah grosir . Harga yang kami berikan baik orderan satuan atau ecer maupun order jumlah grosir bersaing. Jika anda berminat ingin menjual kembali dari jilbab-jilbab panjang di kami, maka kami sarankan anda mengorder dikami minimal satu lusin. Dengan pemesanan minimal satu lusin ini, anda sudah bisa mendapatkan harga grosir yang murah darikami. Selain harga yang murah, kami juga tetap menjaga kualitas dari segi model, jahitan maupun bahannya.

0 komentar: