Subscribe:

Selasa, 08 Oktober 2013

Fenomena Pakain Seorang Muslim Saat Ini

Pakaian Muslim
Jika kita lihat fenomena saat ini, maka kita akan melihat bahwa trend berpakaian seorang muslim dan muslimah saat ini terbalik dari aturan syar’i yang telah di tuntunkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Di zaman ini betapa banyak wanita – wanita yang beragama Islam namun dalam hidupnya justru kurang menerapkan syariat Islam. Contohnya, kita lihat dalam trend berpakaian seorang muslim dan muslimah. Kebanyakan dari kita justru lebih menyukai berpakaian dengan gaya kebarat-baratan. Yang ternyata trend tersebut malah justru lebih banyak menimbulkan kerusakan dibanding manfaatnya.

Jika kita perhatikan saat ini, maka akan kita dapati bahwa berbagai model pakaian untuk wanita kini semakin minim keatas, sedangkan pakaian pria kini semakin turun hingga menutupi mata kaki. Ini adalah tren yang berbalik dari syariat Islam yang ada, dimana seorang wanita haruslah menutupi tubuhnya seluruhnya kecuali yang di kecualikan dalam syariat, dan laki-laki seharusnya mengenakan kain atau celana yang tidak musbil atau menutupi mata kaki.

Ini adalah fenomena dimana dimungkinkan kebanyakan masyarakat muslim di kita belum banyak mengenal syariat Islam dalam berpakaian, atau memang sudah mengenal tetapi belum mampu melaksanakan, dan kemungkinan terburuknya adalah sudah tau tapi tidak mau melaksanakan syariat tersebut dan menolaknya. Mudah-mudahan kita tidak termasuk di dalamnya.

Maka seharusnya kita sebagai seorang muslim dan muslimah, dalam mengenakan pakaian haruslah berlandaskan pada aturan syariat Islam yang ada. Jangan sampai kita mendahulukan hawa nafsu kita karena melihat berbusana seperti ini itu sedang ngetren dan melanggar larangan Allah. Karena syariat Islam ini tidaklah membawa kemudharatan, dan justru akan membawa kebaikan baik dunia maupun akhirat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar