Kegunaan Bahan Kain Wolfis


bahan kain wolfis
bahan kain wolfis
Kain wolfis merupakan salah satu referensi kain yang nyaman dipakai. Karena jenisnya yang tidak terlalu tebal tetapi tidak transparan, kain yang jatuh, dan dingin membuat banyak muslimah yang mencari kain ini untuk dijadikan berbagai macam kelengkapan busana muslimah syar’i.

Sebenarnya banyak kegunaan atau pemanfaatan bahan dari jenis kain wolfis ini. Diantara pemanfaatan kain wolfis ini yaitu untuk membuat gamis syar’i bagi muslimah. Gamis syar’i yang dibuat dari bahan wolfis ini lebih nyaman dan lebih enteng dipakai. Karena bahan kainnya tidak terlalu tebal, tidak berat, tapi jatuh dan tidak transparan. Namun disisi lain kain wolfis ini juga dingin sehingga sangat cocok dan nyaman dikenakan di berbagai kegiatan seorang muslimah.

Selain untuk membuat gamis syar’i, bahan kain wolfis ini juga bisa diguanakn untuk membuat jilbab panjang. Dengan lebar kain 1,5 M dimana jarang kain yang memiliki lebar 1,5 M ini, maka lebih dapat mengejar panjang maksimal jilbab sampai sebetis atau mata-kaki. Dan  jenis kain wolfis ini juga relative lebih mudah untuk dijahit menjadi jilbab, karena bahannya tidak licin, dan tidak melar, seperti bahan jilbab panjang spandek sutra.

Bahan kain wolfis ini juga dapat dimanfaatkan untuk membuat beraneka cadar untuk muslimah. Baik cadar dengan model cadar tali, cadar bandana ataupun purdah dua atau tiga lapis. Dengan kain yang tidak terlalu tebal, maka ketika dijadikan sebagai penutup muka, tidak terlalu membuat sesak pemakainya, insya Allah.

Kain wolfis ini, selain biasa digunakan untuk membuat aneka busana muslimah yang syar’i, juga dapat diperguanakn untuk membuat berbagai macam busana muslim pria. Seperti untuk membuat baju koko, baju koko Pakistan, ataupun jubah ikhwan. Produk-produk pria yang dibuat dari jenis ini lebih nyaman dan lebih murah biaya modal pembuatannya. Karena harga kainnya yang relative lebih murah dibandingkan kain yang memang biasa digunakan untuk membuat baju koko seperti katun, katun ima, dan lainnya. Selain lebih murah, bahan kain wolfis ini juga lebih nyaman dan tidak panas. 

Mungkin anda ada yang masih ragu untuk berlanja kain wolfis ini. Karena belum pernah pegang kainnya secara langsung, atau takut jenis kainnya mengecewakan. Maka anda dapat membaca artikel kami 5 Alasan Belanja Kain Wolfis di Rumah Belanja Muslim. 

Bagi anda yang berminat dengan bahan kain wolfis halus ini, dapat menghubungi kami melalui kontak,
* SMS / Telp / WA 08170414024
* SMS / Telp 085720833878
* Pin BB 7CC88450 


0 komentar: