Gamis Pria Pilihan Busana Islami

Gamis Pria Pilihan Busana Islami
Banyak macam dan model busana yang islami untuk pria. Salah satu yang dapat menjadi rujukan busana bagi anda yaitu baju dengan model gamis pria atau yang sering juga di sebut gamis pakistan.

Bagaimana baju gamis pria ini? Baju gamis pria yang kami maksut disini modelnya tidak jauh berbeda dengan baju koko / baju taqwa yang sudah umum diketahui masyarakat. Perbedaannya hanyalah pada model panjang bajunya. Jika baju koko pada umumnya rata-rata memiliki panjang hingga maksimal pantat, maka baju gamis pria / gamis pakistan ini panjang lebih sampai itu. Yaitu skitar sampai lutut.

Lalu apa alasan kita memilih gamis pria ini sebagai busana islami sehari-hari? Diantara alasan yang mungkin bisa anda jadikan pertimbangan untuk memilih gamis pria | gamis pakistan sebagai busana islami anda sehari hari adalah sebagai berikut,

Modelnya Sudah Dikenal Sebagai Baju Muslim

Jika kita berbicara baju muslim maka kebanyakan anggapan kita akan tertuju pada sebuah produk yaitu produk baju koko / baju taqwa. Dan karena gamis pria ini sangat mirip dengan model baju ini, maka sekilas saja orang yang memakai baju gamis pria ini akan terlihat tampil lebih islami.

Jika kita lihat di masjid-masjid atau pengajian-pengajian, maka baju dengan model gamis jubah, ataupun koko merupakan pakaian mayoritas muslim disana. Dan ini menunjukkan baju dengan model gamis pria ini sudah dikenal di masyarakat kita sebagai baju yang islami.

Lebih Menutup Aurat

Di dalam Islam fungsi utama dari sebuah busana yang dipakai oleh seorang muslim adalah untuk menutupi auratnya. Dan hal ini berlaku bukan hanya untuk wanita saja. Tetapi seorang priapun wajib menutupi auratnya.

Baju dengan model gamis pria / gamis pakistan ini ketika dipakai tentu akan lebih menutupi aurat seorang pria. Karena ukuran panjang bajunya yang rata-rata sampai lutut.

Khususnya ketika seorang pria akan melaksanakan sholat. Dimana jika daam sholat terlihat auratnya / tersingkap dapat menyebabkan batalnya ibadah yang dilakukan. Maka dengan seorang pria memakai gamis pakistan ini insyaa Allah lebih menutupi dan lebih aman dari kemungkinan tersingkapnya aurat ketika bergerak. Dan tentu ini juga merupakan salah satu alasan mengapa gamis pria ini merupakan baju yang islami.

Modelnya Tidak Ketinggalan

Dari segi model, saat ini sudah sangat banyak model-model gamis pria yang berkesan lebih modern. Sehingga dengan mengenakan gamis ini tidaklah seorang muslim itu tampak kuno dan ketinggalan zaman. Karena modelnya yang sudah beragam, maka kita tinggal pilih model yang menurut kita bagus dan kekinian maka kita sudah bisa berbusana yang islami dan tetap tidak ketinggalan.

Kainnya Berkualitas dan Nyaman

Diantara alasan kenapa memakai gamis pria untuk tampil islami yaitu karena kain material pembuat gamisnya berkualitas. Selain memiliki kelebihan dari segi keawetan gamis pria ini juga tetap nyaman dikenakan diberbagai macam kegiatan karena kainnya dingin dan menyerap keringat.

Cocok Dipakai DI Berbagai Usia

Gamis pria / gamis pakistan ini modelnya fleksibel. Yaitu cocok dipakai di setiap usia. Mau muda, ataupun tua, bahkan anak kecil sekalipun masih cocok meneganai busan baju gamis pria ini.

Tidak Tasyabuh

Baju dengan model gamis pria ini memiliki model yang tersendiri. Yang busana dengan model ini dikenalnya banyak dipakai oleh umat Islam, dan juga dikenal sebagai pakaian yang Islami.

Baju seperti ini juga banyak populernya di negeri-negeri Islam. Maka dengan memakainya insyaa Allah jauh dari unsur tasyabuh dengan umat selain Islam.

Lebih Syari

Lebih syari disini maksutnya adalah selain aman dari unsur tasyabuh, modelnya lebih menutupi aurat, dan pada baju gamis ini tidak didapati sama sekali unsur-unsur tulisan / gambar yang dilarang dalam Islam.

DLL.


Admin

0 komentar: