Subscribe:

Selasa, 31 Oktober 2017

Style Celana Cingkrang

Style Celana Cingkrang
Style Celana Cingkrang
Style Celana Cingkrang di sebutkan dalam sebuah web berita telah menjadi sebuah tren di negara AS dan juga korea. Bahkan ini juga telah masuk di beberapa negeri di asia. Maka tidak heran banyak kita dapati dari kalangan orang barat, bahkan artis artis yang mengenakan celana cingkrang ini.

Tentu style celana cingkrang yang menjadi tren ini adalah celana dengan model model yang modis. Bisanya celana dengan model yang modis ini bentuk bentuknya lebih kecil, ketat dan mengikuti pola pola celana pada umumnya. 

Dan ini memang di akui oleh beberapa orang. bahwasannya yang menjadi tren style celana cingkrang ini walaupun sama sama ukuran celana nya diatas mata kaki. Namun model nya sedikit berbeda dengan celana yang sering di pakai orang Islam, ataupun celana celana yang dipakai di negeri arab yang cingkrang juga namun longgar, yang biasa juga di kenakan sebagai dalaman gamis pria. 

Beriringan dengan mulai berkembangnya tren celana cingkrang ini, ternyata masih saja di negeri kita ini banyak yang nyinyir dan komentar negatif terhadap style dan gaya berpakaian diatas mata kaki ini. Bahkan tidak jarang yang sering komentar justru orang orang Islam juga. 

Berbagai macam komentar negatif terhadap style celana cingkrang ini seolah olah menandakan mereka lebih ridho mengenakan pakaian pakaian ala barat yang panjang-panjang dengan berbagai modelnya ketimbang harus mengikuti Sunnah Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam. 

Sunnah Memakai Celana Cingkrang ??

Mungkin ada yang menyinggung memakai celana cingkrang ini tidak sunnah. Karena Rasululla juga tidak pernah memerintahan memakai celana cingkrang, seperti celana celana yang ada di zaman sekarang. 

Memang benar, tidak diperintahkan memakai celana cingkrang. Tapi di larang memakai pakaian yang Isbal / pakaian yang panjangnya menutupi mata kaki. Dan larangan ini tentu bukan pada satu jenis model celana saja misalnya. Tetapi larangan ini berlaku pada semua jenis pakaian, baik sarung, gamis atau selainnya. 

Dan hal ini tentu sudah sering kita dapati di berbagai macam kajian, buku buku ulama, penjelasan pasa ustadz, bahkan tulisan di internet juga sudah banyak yang membahas dalil dalil tentang larangan isbal bagi laki laki ini. 

Maka tidak pada tempatnya jika mengatakan memakai celana cingkrang bukan merupakan bagian sunnah Nabi karena nabi tidak memerintahkan. 

Jika seandainya anda lebih suka memakai sarung atau jubah pria, maka tentu ini lebih baik karena lebih menutup aurat. Lebih nyaman dan aman dipakai ketika ibadah seperti sholat. Namun kedua jenis ini juga ada larangan untuk memanjangkannya hingga melewati mata kaki / isbal. 

Jika pembahasannya sombong atau tidak sombong. Itu silahkan anda pilih mana yang lebih dekat pemahaman nya dengan yang benar. Namun bukankah musbil itu merupakan salah satu bentuk kesombongan. 

Celana Cingkrang Identik Dengan Ekstrim dan Aliran Keras

Mungkin hingga saat ini, masih ada yang mengidentikkan style celana cingkrang ini sebagai sebuah aliran Islam yang ekstreem atau aliran keras. Yang harus di luruskan maksut eksreem di sini apa ? Jika yang dimaksut ekstreem adalah orang orang yang dalam kehidupannya selalu mengukur boleh atau tidak boleh nya berdasarkan agama. Maka tentu ini bukankah eksreem. Karena memang agama itu ajaran yang mangatur seluruh sisi kehidupan kita. Siapa yang mengaku sebagai orang yang beragama Islam, maka hendaknya ia jadikan islam sebagai tolah ukur, seumber hukum dalam ia betindak, dan bukan selainnya. 

Jika yang di maksut eksreem dan keras karena suka melakukan tindakan terorisme, maka ini adalah tudahan dusta. bahkan kita lihat di berita berita para pelaku tindakan kekerasan, terorisme itu kebanyakan celana nya panjang, tidak berjenggot, bahkan banyak yang bukan Islam. 

Maka anggapan ekstrim dan aliran keras ini tidaklah benar adanya bagi orang orang yang ber style celana cingkrang ini. 

Jangan Ragu Ber Celana Cingkrang

Maka sekarang, jangan ragu untuk berpenampilan dengan celana cingkrang, sarung cingkrang atau juba cingkrang. 

Karena kalau kita perhatkan celaan orang terhadap celana cingkrang ini bukan pada jeleknya penampilan ini. Namun lebih pada keyakinan Islam yang kita pegang. 

Dan jika ini masalahnya, maka mau penampilan apapun, hampir pasti akan selalu akan mendapat celaan. Karena setiap orang yang mengaku beriman pasti akan di uji. dan bentuk ujian ini banyak dari kesenangan maupun kesulitan.

Admin 
www.RumahBelanjaMuslim.Blogspot.Co.Id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar