Subscribe:

Senin, 28 Mei 2018

Hakikat Pertemuan dan Perpisahan

Hakikat Pertemuan dan Perpisahan
Hakikat Pertemuan dan Perpisahan
Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. dan setiap perpisahan tentu akan di hiasi dengan kesedihan, keengganan untuk berpisah. Namun apalah daya kita hanya seorang hamba yang harus tunduk kepada sang pengatur dan sang pencipta.

Kita pun harus berpisah dengan orang - orang di dunia ini, kita harus berpisah dari orang yang kita cintai, keluarga dan anak - anak kita. Dan ini adalah sebuah ketetapan yang sifatnya qodari, yang tidak ada dari kita yang mampu menahannya.

Dan perpisahan kita di dunia ini bukanlah hakikat perpisahan yang sesungguhnya. Karena kehidupan yang sesungguhnya bukanlah kita sekarang di dunia ini. Namun kehidupan akhiratlah kehidupan yang kelak akan menjadi nyata dan selamanya.

Maka hakikat perpisahan yang sesungguhnya yaitu ketika kelak kita hidup di akhirat dan ternyata kita tidak bertemu dengan orang - orang yang kita cintai di Surga. Atau bahwan wal iyyadzubillah mungkin tempat kita dan orang - orang yang kita cintai ketika di dunia ternyata berbeda.

Dari sini dapat kita temukan bahwasannya sebaik baik pertemuan adalah pertemuan kita dengan orang - orang yang kita cintai kelak di Surga.

Dan seburuk buruk perpisahan dan sebenar - benarnya perpisahan adalah ketika kita berpisah dari orang - orang yang kita cintai kelak di akhirat. 

Oleh karena itu, siapa saja yang setelah kematiannya ingin berkumpul kembali bersama orang - orang yang di cintainya. Hendaknya dari sekarang kita persiapkan bekal nya. Mendidik dan mengajak keluaga kita kepada kebaikan, berusahan menjauhkan mereka dari amalan - amalan yang dapat menjerumuskannya ke Neraka.

Dan jangan sampai kita hidup di dunia ini dengan asas hanya kepentingan dunia. Sehingga tidak ada nasehat kepada orang yang di cinta.

Namun hendaknya setiap kita membangun asas kehidupan dunia ini untuk membangun kelak kehidupan di akhirat yang bahagia. yaitu ketika kita bersama di masukkan ke dalam Surga-Nya.

Dan di akhir kata, mari kita berdoa, semoga Allah ta'ala selalu mejaga kita dan orang - orang yang kita cintai dari hal hal yang dapat menjadikan kita berpisah dengan mereka. Dan semoga ALla ta'ala yang maha pengampun mengampuni sega dosa dan kesalahan kita dan keluarga kita, yang harapan nya kelak kita di kumpulkan bersama di dalam Surga. Aamiin.

Admin | www.RumahBelanjaMuslim.Blogspot.Co.Id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar