Trend Busana Masa Kini

Saat ini sedang trend busana muslim dikalangan masyarakat Indonesia. Trend Berbusana Muslim ini ditandai dengan sudah mulai marak dan Umumnya pemakaian Jilbab oleh Wanita-wanita di Indonesia. Bahkan disebagian daerah ada yang pemerintahan daerah tersebut mewajibkan berjilbab Busana Muslim bagi wanita yang bekerja sebagai PNS di wilayah terebut. Hal ini menunjukkan perkembangan yang cukup baik bagi umat Islam di Indonesia dalam kebiasaan berBusana Muslim. Baik dalam artian Lebih baik Berjilbab daripada tidak Berbusana Muslim / Jilbab. Terlepas dari trend Busana Muslim / Juga Jilbab, Hijab Gaul yang Belum memenuhi Kriteria dalam Syariat Islam.

Namun dalam hal ini belum dikuti dengan perkembangan penggunaan Busana Muslim bagi para bapak-bapak nya, pemuda-pemuda Islamnya. Bahkan parahnya jika kita lihat di jalan-jalan, banyak dari Pemuda kita, yang jika ditanya beragama Islam namun Pakaian mereka tidak mencerminkan seseorang yang berAgama Islam. Ada diantara mereka yang memakai kaos dengan Lambang Yahudi, ada juga yang Lebih Menyukai dengan Lambang-Lambang Setan, Lambang-Lambang orang Kafir, Lambang-Lambang Kemusrikan, bahkan ada beberapa yang Malah Menyukai acara-acara yang berbau penyembahan Setan. Waliyyadzubillah..

Pengaruh dalam berpakaian para pemuda Islam kita ini jika kita tengak akar sumbernya adalah salah satunya dari kecintaan mereka terhadap Musik-Musik Barat. Dengan mereka menyukai, menggadrungi musik-musik tersebut mereka mulai mengidolakan artis-artis penyanyi tersebut, karena mereka sudah mengidolakan penyanyi tersebut akhirnya SEMUA GAYA DARI MEREKAPUN di IKUTI. Dari yang baik sampai yang tidak baik dan menyesatkan.

Dari sedikit deskripsi atau gambaran keadaan pemuda Muslim Kita diatas maka ada baiknya bagi semua diri Kita yang Islam, mulai dari diri kita, Keluarga kita, teman, lingkungan sekitar, untuk mencoba menerapkan Cara Berpakaian Muslim, atau minimal Pakaian yang Biasa pada Umumnya yang Menututp Aurat dan Tidak Menampakkan Simbol-Simbol yang Terlarang dalam Islam.

0 komentar: