Jubah Saudi di Pandangan Masyarakat

Jubah Saudi di Pandangan Masyarakat
Jubah merupakan salah satu model busana untuk pria yang dikenal berasal dari negeri Arab Saudi. Pakaian model ini merupakan model pakaian yang umum dipakai di negeri tersebut. Hal ini dapat kita lihat langsung ketika kita berkunjung ke negeri tersebut ataupun ketika kita melihat dalam beragai macam berita-berita yang menampakkan model-model jubah yang biasa dipakai oleh masyarakatnya dari kalangan atas seperti pejabat kerajaan sampai ke masyarakat biasa.

Berbeda dengan pakaian yang lazim dan banyak dipakai di negeri kita saat ini. Jika di negeri Saudi Arabia masyarakatnya terbiasa memakai jubah sementara di negeri kita Indoneisa ini masyarakatnya terbiasa memakai pakaian model yang berbeda seperti kemeja, baju koko dan celana ataupun sarung.

Dikarenakan perbedaan kebiasaan ini terkadang ketika ada seorang muslim yang memakai pakaian jubah seperti jubah saudi terkadang menjadi sorotan masyarakat, bahkan tidak jarang mereka yang memakainya mendapat julukan-julukan yang kurang pantas dan bernada negatif. Dan hal ini biasanya banyak terjadi di lingkungan daerah / pelosok pedalaman yang kebanyakan masyarakatnya belum terbiasa melihat orang berpakaian berbeda dengannya, atau terdoktrin dengan anggapan negatif terhadap muslim yang memakai jubah. Akhirnya banyak masyarakat yang kurang faham memberi julukan-julukan yang kurang baik kepada saudara muslimnya karena mereka memakai jubah.

Padahal jika kita lihat, tidak ada masalah pada pakaian jubah ini. Dari segi tasyabuh pakaian ini tidak tasyabuh dengan pakaian orang kafir, dari segi pelanggaran yang lain seperti menampakkan aurat tentu dengan mengenakan jubah malah lebih tertutup, dari segi ketat maka jarang kita temui jubah dengan model yang ketat seperti pakaian yang saat ini lazim dan biasa kita lihat di negeri kita seperti celana jeans dan lainnya.

Maka dari sini justru kita dapati jubah ini dari beberapa sisi memiliki model yang lebih baik dibandingkan pakaian model lain. Namun mungkin terlanjur ada doktrin yang kurang baik terhadap pakaian model ini, maka banyak masyarakat yang terkadang anti memakai pakaian jubah ini, bahkan anti dengan orang yang memakainya.

Coba kita lihat pakaian yang biasa di pakai para pemuda muslim disekitar kita saat ini, seperti celana jeans, celana pendek atau sejenisnya. Kita akan mendapi model-model pakaian ini justru mengandung unsur yang kurang baik ketika dipakai oleh seorang muslim. Sisi negatif dari model pakaian ini seperti celananya yang kebanyakan ketat, terkadang menampakkan aurat, panjangnya melebihi mata kaki, bahkan sebagiannya tasyabuh dengan orang-orang faisq dengan model celana robek-robek dan lain sebagainya. Atau celana pendek yang biasa kita lihat saat ini, banyak dari model celananya ternyata panjangnya tidak sampai lutut, padahal kita ketahui batas aurat pria adalah antara lutut sampai pusar. Ketika seorang muslim memakai pakaian / celana pendek diatas lutut, maka tentu ini dilarang karena ia telah menampakkan auratnya yang seharusnya ia tutupi.

Namun ternyata, pakaian model ini (celana jeans atau celana pendek diatas lutut) tidak menimbulkan anggapan negatif bagi pemakainya. Kabanyakan masyarkat disekitar kita lebih bisa melazimi seorang muslim berpakaian seperti ini daripada memakai jubah. Tentu ini adalah anggapan yang harus diluruskan.

Oleh karena itu, hendaknya kita bersikap adil dalam menilai seorang muslim dalam berpakaian. Jika seandainya ada (mungkin) individu muslim yang memakai jubah dengan prilaku kurang baik, atau memiliki faham yang ekstreem, maka jangan di generalisasi / dipukul rata bahwasannya semua pria muslim yang memakai jubah itu sema seperti individu tersebut.

Hal ini sama saja dengan koruptor yang kita lihat saat ini kebanyakan model pakaiannya adalah kemeja lengkap dengan dasi dan sepatu pantofelnya tidak bisa kita ambil kesimpulan bahwasannya semua orang yang memakai kemeja, dasi dan sepatu itu adalah koruptor.

Maka jika kita dapati dengan seorang pria memakai jubah ini memiliki sisi positif yang lebih banyak maka jangan karena perkiraan, desas desus, atau berita yang berkembang mengenai muslim yang berjubah itu berpemahaman Islam yang ekstreem lalu kita pukul rata semuanya berpemahaman ekstreem. Karena jubah ini tidak menggambarkan ke ekstreeman beragama sama sekali. Sama halnya seperti kemeja, dasi, sepatu yang tidak menggambarkan sifat koruptor.

Model Jubah SaudiNah, sekarang anda ingin berpakaian dengan pakaian model jubah ini? Mari segera pesan serkang juga jubah pria model Saudi nya hanya di Rumah Belanja Muslim. Cek koleksi prosuk jubah pria kami di link halaman produk Jubah Ikhwan ini.

Jubah – jubah pria yang kami jual saat ini adalah jubah buatan lokal dengan pilihan model jubah saudi. Kelbihan produk lokal model saudi ini adalah dari sisi harga yang lebih murah anda sudah bisa memiliki jubah dengan model dan kualitas mirip seperti jubah impor saudi.

Segera pesan produk jubah pria nya melalui kontak person kami berikut,
ü  081 704 14 024 / 085 720 833 878 (SMS / WA)
ü  BBM 5418AC03


0 komentar: