Subscribe:

Jumat, 15 April 2016

Apakah Kain Torino Sama Dengan Kain Wolfis?


Gamis Syar'i Wolfis dan Torino
Kain torino dan kain wolfis merupakan dua dari beberapa jenis kain yang kami pergunakan untuk membuat produk gamis syar’i. Mungkin ketika melihat / membaca produk dari kedua jenis kain ini maka di dalam benak kita akan muncul pertanyaan, apakah sama kain torino dengan wolfis? Kalau sama persamaannya dimana, dan kalau berbeda maka perbedaannya dimana?  

Dan pertanyaan ini, yaitu apakah kain torino dan wolfis sama sudah beberapa kali masuk ke cs Rumah Belanja Muslim. Juga pertanyaan sebaliknya. Agar deskripsi dari masing-masing produk dapat di sebutkan lebih rinci, maka persamaan dan perbedaan kedua jenis kain pembuat gamis syar’i akan kami cantumkan dalam beberapa tulisan dibawah ini.  

Dari segi kualitas
Jika dilihat dari segi kualitas, maka kain torino atau yang juga sering disebut kain yoris dan kain wolfis yang kami pergunakan untuk membuat produk gamis syar’i ini merupakan kain dari kualitas yang sejenis. Maksutnya adalah bahwa kain torino dan wolfis yang kami pakai untuk membuat gamis syar’i ini sama-sama dari jenis kain yang terbaiknya (yang kami ketahui) pada jenis masing-masing.

Hal ini dapat dilihat dari segi kelembutan kain, dinginnya kain, dan warna yang tidak kusam. Dan kami telah membandingkan kualitas ini dengan kualitas kain torino dan wolfis di bawahnya minimal terdapat perbedaan kualitas pada tiga point diatas.

Dari segi ketebalan  
Dari segi ketebalan, kita akan mendapatai bahwasannya kedua kain ini memiliki sedikit perbedaan, yaitu kain torino / yoris ini memiliki karakteristik kain yang lebih tebal dibandingkan kain wolfis. Namun begitu karena kami memilih kain dari kualitas terbaik dalam membuat produk gamis syar’i ini, walaupun kainnya cukup tebal, tapi tetap saja gamis dari kain torino iini nyaman dipakai karena kainnya yang dingin dan lembut.

Maka jika ditanya, mana yang lebih bagus antara gamis dari kain wolfis dan kain torino? Jawabnya adalah relatif. Karena setiap orang memiliki standar kualitas dan standar suka yang berbeda-beda. Ada muslimah yang lebih menyukai gamis syar’i dari kain yang tebal-tebal seperti kain torino ini, dan ada juga muslimah yang suka dengan produk gamis dengan kain yang pertengahan, tidak terlalu tipis dan tidak terlalu tebal asal tidak transparan seperti kain wolfis.

Dari segi corak  
Secara umum, kedua kain ini yaitu torino dan wolfis kainnya tidak bercorak atau bisa disebut polos. Namun walaupun corak kainnya polos, antara kedua jenis kain material gais syar’i ini terdapat sedikit perbedaan. Perbedaan keduanya adalah pada corak tampilan serat kainnya. Pada kain torino ini corak kainnya lebih terlihat serat, sedangkan pada kain wolfis serat kainnya tidak terlalu terlihat. Jika dipegang juga bagi yang biasa membedakan kedua kain ini akan bisa membedakan mana kain torino dan mana kain wolfis. Karena karena serat yang lebih terlihat membuat kain torino ini lebih terasa ketika dipegang jika dibandingkan wolfis.

Dari segi kenyamanan
Berkenaan dengan kenyamanan ini kembali lagi kepada selera masing-masing individu. Karena terkadang ketika seorang muslimah yang biasa memakai gamis syar’i degan jenis kain yang cukup tebal seperi gamis dari kain torino ini, ia akan merasa kurang nyaman saat memakai gamis yang sedikit ebih tipis dari kain torino ini, apalagi gamis dari kain melar. Namun ada juga muslimah yang terbiasa memakai gamis dengan material kain dengan tebal pertengahan, ia akan merasa kurang nyaman jika dipaksakan memakai gamis syar’i dengan kain yang lebih tebal dari yang biasa dipakai.

Namun jika dari segi dingin, kelembutan dan warna  kedua jenis kain ini memiliki kualitas kenyamanan yang sama. Selebihnya kembali pada selera gamis pada masing-masing muslimah.

Nah, mungkin dari beberapa point ulasan mengenai kain torino dan kain wolfis sebagai material gamis syar’i di Rumah Belanja Muslim diatas sudah cukup menjawab pertanyaan mengenai kesamaan dan perbedaan dari kedua jenis kain ini.

Jika masih ada yang perlu ditanyakan lebih lanjut mengenai produk ini, maka anda dapat segera menghubungi kami melalui SMS / WA di 085720833878.

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB Rumah Belanja Whyluth