Mengapa Pakai Celana Cingkrang Yang Longgar ?

Melihat beberapa produk celana cingkrang di Rumah Belanja Muslim yang kebanyakannya bermodel besar dan longgar, mungkin ada sebagian kita yang bertanya-tanya. Apa harus kita memakai celana cingkrangnya dengan model seperti itu? Apakah belum cukup memakai celana dengan model yang cingkrang saja, sementara desainya tetap kekinian? 

Untuk menjawab hal tersebut. Mungkin ada baiknya kita menyimak beberapa kemudahan dan kelebihan seorang pria memakai celana cingkrang yang longgar dalam beberapa poin di bawah. 

  • Lebih Menutupi Aurat 
Ketika seorang pria muslim memakai celana cingkrang dengan model yang longgar akan lebih menutupi auratnya. Khususnya ketika ia sholat dalam gerakan rukuk atau sujud. Dengan celana yang longgar akan lebih aman dari terlihat aurat seorang pria. dan tentu ini lebih afdhol. 

  • Lebih Fleksibel 
Maksut lebih fleksibel disini yaitu dengan memakai celana cingkrang yang longgar, seorang pria lebih mudah memilih baju atasan sebagai pasangannya. Kalaupun memakai baju yang tidak terlalu panjang seperti gamis juga sudah cukup. karena model celanannya yang longgar sudah lebih menutupi auratnya. 

Berbeda ketika ia memakai celana yang ketat. Tentu ketika ia akan melaksanakan sholat khususnya. Agar lebih aman dan lebih selamat celana yang ketat tersebut hendaknya di lapisi lagi dengan sarung di bagian luarnya. Atau minimal ia kenakan baju atasannya yang bermodel panjang sampai menutupi pantat seperti gamis pakistan atau jubah. 

  • Lebih Nyaman dan Sehat 
Ketika memakai celana sirwal cingkrang yang longgar tentu pemakainya akan lebih merasa nyaman. Ia leluasa beraktifitas tanpa di batasi sempitnya ukuran celana. Pori-pori kulitnya tidak pengap sehingga tidak mudah mengeluarkan keringat dan lebih sehat. 

  • Fleksibel Ukuran 
Dengan model celana cingkrang akan lebih fleksibel juga dari segi ukuran. Anda yang kurus ataupun gemuk tetap cocok dan bisa memakai celana sirwal dengan model yang longgar ini. Berbeda dengan produk celana yang kecil dan ketat. Ukuran lebih terbatas. 

  • dll 
Admin 

0 komentar: