Pintu Yang Tidak Pernah Tertutup (Kisah Merasa Diawasi Allah)

Pintu Yang Tidak Pernah Tertutup
Pintu Yang Tidak Pernah Tertutup
Dikisahkan oleh Al Imam Ibnu Rajab al Hambali rahimahullah, bahwasannya ada seorang laki - laki yang memaksa seorang wanina untuk berbuat kekejian, dan dia memerintahkan kepada wanita tersebut untuk mengunci pintu - pintu. 

Kemudian laki - laki tersebut berkata, "Apakah masih ada pintu yang belum di kunci?" Kemudian si wanita tersebut mengatakan "ya, yaitu pintu antara kita dengan Allah."

Laki - laki tersebutpun tidak menyentuk si wanita tersebut. 

Kisah ini kami dapatkan di sela - sela pembahasan Fikih Asmaul Husna pada nama Allah al-Alim. Bahwasannya tidak ada satupun yang terluput dari Ilmu Allah, tidak ada satupun yang terlewat dari pengetahuan Allah. 

Maka bagaimana dengan kita ? Sudahkan dalam keseharian kita, kita selalu merasa di awasi oleh Allah yang Maha Mengetahui ?

Ataukah kita justru malah lebih takut pengawasan manusia, ketimbang pengawasan Allah. Dimana malaikat pencatat amal selalu berada di sisi kita mencatat setiap amal perbuatan kita ?

Layaknua kisah ini dapat menjadi pelajar besar bagi kita. Sehingga kita akan lebih berhati - hati lagi dalam bersikap, baik dalam keadaan di hadapan manusia, maupun ketika tersembunyi. Karena Allah maha mengetahui apa yang nampak ataupun apa yang tersembunyi.

Semoga Allah memberikah hidayah dan taufiq-Nya kepada kita semua. Aamiiin.

Admin Rumah Belanja Muslim

0 komentar: