Jilbab Wanita Muslimah Masa Kini


Jilbab merupakan suatu kebutuhan setiap wanita muslimah. Dalam kesehariannya, jilbab ini merupakan atribut pelengkap bagi penutup perhiasan wanita muslimah. Walaupun terkadang masih banyak wanita yang melalikan kewajiban mengenakan jilbab ini.
Model Jilbab Wanita Muslimah

Jika kita lihat, mayoritas wanita di negri kita ini adalah beragama Islam. Namun masih banyak kita jumpai dari wanita muslimah negeri kita ini yang belum mengenakan jilbab. Mereka kurang mementingkan akan syariat mengenakan jilbab ini.

Dan jika kita lihat, sebagian lagi dari kaum muslimah yang sudah mengenakan jilbab, namun dari jilbab itu justru digunakan sebagai perhiasan bagi mereka. Jilbab yang tadinya fungsi awalnya adalah penutup perhiasan, kini bagi sebagian wanita muslimah di jadikan sebagai hiasan untuk mempercantik dirinya saat tampil di luar.

Juga selain itu, ketika ada sebagian kaum muslimah yang telah mengerti akan wajibnya berjilbab, telah mengetahui syarat-syarat berjilbab dengan model yang syar’i, hal ini malah jadi cemoohan oleh sebagian yang lain dengan berbagai macam laqob yang kurang baik. Dari mengatakan wanita yang ber jilbab panjang ini seperti ibu-ibu jadul, kuno, dan lain sebagainya dari julukan-julukan yang tidak pantas ditujukan bagi sesame muslimah.

Hal-hal tersebut diatas, sebenarnya tidaklah terlepas dari faktor pengetahuan akan syariat Allah ini. Diantara mereka di mungkinkan belum sampai hujjah akan pentingnya berjilbab yang syar’i dengan model jilbab yang sederhana, dan panjang. Banyak juga di antara saudari kita ini yang mereka berjilbab karena memang dari kecil di suruh berjilbab, dengan model jilbab yang kurang panjang dan kurang syar'i.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk dapat mengetahui tentang dalil-dalil wajibnya berjilbab beserta syarat-syarat model jilbab yang syar’i. Hal ini bisa kita dapatkan dengan mengukiti kajian-kajian Islam atau dengan banyak membaca dari berbagai macam buku-buku Islam yang Ilmiah. Atau juga, saat ini bisa dengan mencari artikel-artikel menganai syarat-sayrat berjilbab dengan mencari melalui mesin pencari yang Islami seperti mesin pencari yufid.com atau yang lainnya.

Setelah kita mengetahui, kewajiban berjilbab dan syarat-syarat model jilbab syar'i, maka kewajiban kita selanjutnya adalah beramal. Seperti yang tersebut dalam surat al-‘Ashr bahwa kita sebagai seorang muslim memiliki empat kewajiban, yaitu berilmu, kemudian beramal, kemudian mendakwahkannya, serta bersabar disaat ada gangguan-gangguan dalam menuntut ilmu, beramal dan mendakwahkannya.

Mari like Fanpage kami di Rumah Belanja Muslim 
Grosir Jilbab Panjang Kaos   

0 komentar: