Modal Jual Beli Online


Modal jual beli online
Jual beli online belakangan ini sudahlah menjadi trend. Mengingat kemudahan dari bermualah melalui media online ini. Seseorang dapat mengakses apa saja yang ia inginkan hanya dengan menggerakkan jarinya di dalam rumah dan dapat dengan mudah untuk mendapatkan barang -barang yang ia inginkan melalui akses jual beli online ini. Maka kemudahan berbelanja online ini sangat cocok dengan gaya hidup manusia di era modern ini, dimana banyak orang menginginkan semua serba praktis dan instan.  

Namun ternyata selain kemudahan yang di tawarkan belanja online, ternyata juga banyak risiko yang harus dihadapi oleh setiap orang yang ingin berjual beli ini. Banyak dari toko online / OS penipu. Dari penipuan ringan, seperti foto barang tidak sesuai aslinya (barang asil lebih buruk dari foto), barang yang dikirim berbeda dengan yang dipesan, sampai pada penipuan berat kelas criminal seperti toko online fiktif, menjual barang mahal setelah ditransfer menghilang, atau menguras rekening pelanggan dan lain-lain.

Maka dengan sisi negative dan pengalaman beberapa individu yang pernah tertipu belanja online ini membuat beberapa orang lain menjadi gamang dan takut untuk melakukan transaksi online jual beli ini. Ada sebagian yang langsung mencap penipu suatu OS karena terlambat balas SMS / inbox / komentar, ada yang langsung maki-maki ketika setelah di kirim nor resi dan dicek belum masuk web jasa pengiriman (kemungkinan kirim di agen / web jasa pengiriman sedang Erros sehingga petugasnya belum bisa entri barang ke web yang bersangkutan), atau langsung pasang status di Medsos atas kekecewaannya, dan berbagai macam gaya kekecewaan lainnya.

Oleh karena itu, yang harus dicatat bagi setiap muslim yang patokan hidupnya adalah al-Qur’an dan as-Sunnah shahihah, bahwasannya janganlah kebensianmu terhadap suatu kaum, atau kekecewaanmu terhadap suatu kaum membuatmu tidak dapat berbuat adil kepadanya. Jika memang anda pernah dikecewakan oleh OS penipu, atau OS yang tidak jujur, janganlah anda pukul rata semua OS adalah penipu dan susah dipercaya. Dahulukan positif thingkin terhadap sesame muslim, karena bahwasanya ini adalah bagian dari berloyal kepada sesama muslim.

Dan yang harus di catat, bahwa ”Setiap Bani Adam bersalah, dan sebaik-baik orang-orang yang bersalah adalah yang bertaubat.” Maka tidak ada di anatara manusia disaat ini yang maksum, terbebas dari kesalahan, termasukpun OS / toko online yang banyak di zaman ini. Maka hendaknya ketika seseorang melakukan kesalahan luruskanlah dengan cara yang baik, jangan sampai menjatuhkan kehormatan sesama muslim hanya karena kesalah fahaman, dengan cap - cap yang tidak layak dan tidap patut.

Jual Kain Wolfis Halus
Jual Kain Wolfis Halus
Melalui tulisan ini, kami RUMAH BELANJA MUSLIM memohon maaf kepada semua pelanggan kami yang mungkin pernah kecewa karena ada keterlambatan pengiriman barang, atau keterlambatan pembuatan barang, atau keterlambatan merespon pertanyaan-pertanyaan yang masuk. Untuk kedepannya, kami akan berusaha semaksimal kami dapat melayani kebutuhan anda dengan baik termasuk melayani keluhan pelanggan. Mudah-mudahan ini dapat menjadi kebaikan bagi kita semua. Amiin. 


Fanpage kami di RUMAH BELANJA MUSLIM
Artikel:www.rumahbelanjamuslim.blogspot.com

0 komentar: