Efek Negatif Memakai Parfum Bagi Wanita



Setelah beberapa waktu yang lalu kami menulis artikel mengenai parfum bagi wanita muslimah yang dalam artikel tersebut kami telah sebutkan larangan memakai parfum di tempat-tempat umum, diluar rumah, bahkan saat akan mendatangi masjid, dan juga bolehnya memakai parfum bagi muslimah ketika di dalam rumah untuk menyenangkan suaminya.
Efek Negatif Memakai Parfum Bagi Wanita

Pada kali ini, mari kita lihat beberapa efek negatif atau dampak negatif bagi muslimah yang memakai pafrum ditempat-tempat umum atau ketika diluar rumah. Mengingat syariat Islam ini telah melarang sesuatu tentu hal ini kita sadari atau tidak tentu mudharatnya akan lebih besar dari manfaat atau maslahat yang mungkin ada. Mari kita lihat beberapa mudharat atau efek negatif yang mungkin timbul ketika seorang wanita memakai parfum diluar rumah berikut ini.

1.    Memicu Murka Allah

Telah jeas bahwasannya Islam telah melarang kaum muslimah untuk memakai parfum atau wangi-wangian ketika keluar rumah, maka ketika ia mengenakannya berarti ia telah melanggar syariat Allah yang ini dapat berakibat pada kemurkaan Allah kepadanya. Apakah anda tidak takut akan murka Allah ketika berbuat maksiat?

2.    Membuka Pintu-Pintu Maksiat

Diantara kegungan syariat Islam ini yaitu ketika di dalam syariat telah di larang manusia terhadap sesuatu, maka Islam menutup pintu-pintu yang dapat menghantarkannya pada pelanggaran terhadap larangan itu.

Seperti larangan zina misalnya. Islam telah melarang zina, dan larangan ini disebutkan dari larangan mendekatinya. Dan diantara pintu-pintu yang dapat menghantarkan seorang muslim dan muslimah kepada perbuatan zina adalah dengan tersebarnya wanita – wanita yang memakai parfum ditempat-tempat umum, diluar rumah dimana disana bercampur baur antar laki-laki dan wanita.

Wanita yang memakai parfum dengan wangi yang tersebar di tempat-tempat umum ini dapat memunculkan fitnah bagi laki-laki yang menciumnya. Para laki-laki yang di dalam hatinya terdapat penyakit, hal ini dapat memicunya untuk berbuat dosa berupa zina, minimal zina mata, berfikir yang jorok, atau bahkan sampai zina tindakan.

3.    Memicu Kejahatan

Ketika seorang wanita mengenakan parfum yang wanginya menyebar, dan ditamah busana yang terbuka, ketat, atau menampakkan perhiasannya, maka ini bisa menjadi peluang terjadinya kejahatan pada dirinya.

Bisa jadi ada seorang laki-laki yang tadinya tidak memiliki niat buruk, tidak memiliki pikiran jahat, ketika ia berpapasan dengan seorang wanita yang begitu wangi, harum sehingga membuatnya terpesona, akhirnya syaitonpun berperan membuat tipu daya kepadanya. Berbagai macam fikiran buruk masuk lantaran parfum yang membuatnya terpesona tadi, sampai akhirnya karena tertipu oleh bisikan syaiton yang terus menerus dan tahap demi tahap menggodanya terfikirlah tindakan jahat seperti pelecehan seksual, sampai pada tindakan pemekosaan dan sejenisnya.

4.    Membuka Peluang Syaiton Melakukan Tipu Daya

Seperti sekilas telah ditulis diatas, dengan seorang wanita mengenakan parfum di tempat-tempat umum, maka ini membuka peluang syaiton untuk melakukan tipu daya kepada laki-laki yang mencium wanginya. Lalu apakah anda rela menolong syaiton untuk melakukan tipu daya terhadap manusia?

5.    Mendidik Anak Dengan Keburukan

Seorang wanita tentu ia adalah seorang ibu, atau calon ibu bagi anak-anaknya kelak. Ketika ia terbiasa memakai parfum ketika keluar rumah, yang ini adalah maksiat kepada Allah, maka ketika anak-anak perempuan mereka melihatnya, ini merupakan bagian dari mendidik anak dengan keburukan. Karena secara tidak langsung dalam benak anak anda akan tersirat bahwasannya minimalnya memakai parfum ini boleh-boleh saja ketika keluar rumah tanpa ada pengingkaran. Maka jika ini tidak diluruskan, bagaimana nasih pendidikan anak kita kelak?

Maka lima efek negatif diatas merupakan dampak minimal yang mungkin terjadi ketika seorang wanita bertabarruj, dan memakai parfum atau wangi-wangian ketika keluar rumah. Hendaknya setiap muslimah menyadari ini semua, dan jika anda saat ini masih memakai parfum saat beraktifitas diluar rumah hendaknya pakailah yang tidak mencolok wanginya, yang tidak mengindang fitnah pada laki-laki yang menciumnya. Perlu diketahui bahwasannya fitnah terbesar yang dikhawatirkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam terhadap umatnya (laki-laki) yaitu fitnah wanita. Dalam sebuah hadits yang shahih Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاء
Tidaklah aku tinggalkan setelahku fitnah yang lebih berbahaya bagi laki-laki daripada fitnah wanita.” (HR. Bukhari dan  Muslim)

Fanspage kami RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun facebook kami RUMAH BELANJA Whyluth
www.RumahBelanjaMuslim.Blogspot.Com

0 komentar: