Subscribe:

Rabu, 06 Mei 2015

Mau Belanja Busana Muslim Online? Berikut Tipsnya

Mau Belanja Busana Muslim Online, Berikut Tipsnya
Saat akan melakukan jual beli online / belanja online, terkadang kita bingung bagaimana cara belanja agar lebih efektif, praktis, dan barang sesuai keinginan. Hal ini terutama terjadi ketika kita akan berbelanja di toko online yang baru pertama kali kita singgahi.

Oleh karena itu, mari kita simak beberapa tips mudah belanja online busana muslim, agar tidak ribet belanja, agar praktis, cepat dan barang sesuai dengan keinginan.

ü  Tentukan model produk yang diinginkan

Tips pertama mudah belanja online, hendaknya sebelum menghubungi cs / admin / pemilik toko kita sudah memiliki beberapa model produk yang menjadi alternatif pilihan untuk kita miliki. Jangan sampai kita sudah menghubungi cs / pemilik toko namun kita masih bertanya-tanya tentang produk yang dijual di toko tersebut, karena ini akan memakan waktu yang lama, sedikit lebih ribet dan bisa jadi barang yang kita inginkan tersebut sudah di booking orang lain.

ü  Perkirakan ukuran produk yang kita inginkan

Tips mudah belanja online berikutnya yaitu hendaknya setelah kita menentukan model produk yang kita inginkan adalah kita perkirakan ukuran produk yang cocok bagi kita. Minimal ukuran disini adalah ukuran standar umum, seperti size S, M, L atau yang lainnya. Dengan kita sudah bisa memperkirakan ukuran ini akan lebih mudah berkomunikasi dengan pihak penjual yang artinya akan lebih cepat proses transaksinya hingga pengiriman barangnya.

ü  Perkirakan budget

Hal yang penting selanjutnya harus menjadi perhatian kita adalah memperkirakan budget yang akan kita pergunakan untuk membeli sebuah produk. Baiknya kita buat range harga produk untuk kita pilih menjadi produk yang akan beli secara online. Dengan cara seperti ini maka belanja online akan lebih mudah dan cepat, sehingga ketika kita memilih sebuah produk, produk tersebut sudah berada dalam range harga yang kita inginkan, ketika produknya ready maka bisa langsung di booking dan transaksipun akan lebih efektif dan cepat.

ü  Perkirakan juga ongkir

Saat ini cukup banyak penyedia layanan jasa pengiriman barang yang sudah menyediakan form cek ongkir online. Tinggal kita masukkan kota pemilik barang (toko online penyedia barang) lalu kita masukkan kota (kecamtan untuk JNE atau Kabupaten untuk POS) tempat tinggal kita, lalu kita perkirakan berat barang yang akan dikirim, langsung cek ongkirnya. Nah disini kita sudah memiliki bayangan ongkir barang ke daerah kita. Dengan sudah ada bayangan ongkir, maka kita dapat memperkirakan budget kesluruhan yang akan kita keluarkan, sehingga ketika sudah deal barang, maka bisa lebih cepat deal harganya dan transaksipun juga lebih cepat.

ü  Cara pembayaran

Yang tidak kalah penting juga hendaknya menjadi perhatian kita adalah mengetahui cara pembayaran yang mungkin bisa lakukan sebelum melakukan belanja online. Karena tentu setiap yang akan belanja akan melakukan pembayaran. Minimal biasanya cara pembayaran yang paling banyak bisa kita pilih adalah trnasfer bank atau menggunakan wesel jika kita tidak memiliki rekening.

ü  Cek resi pengiriman

Setelah deal transaksi jual beli online, hendaknya pelanggan juga meminta resi pengiriman barangnya ke toko online yang bersangkutan. Jika pihak toko online mungkin lupa atau terlewat dalam mengirimkan resi pengiriman barang, maka pelanggan bisa langsung mengingatkan dan meminta resi pengiriman barang yang dipesan. Dengan memiliki resi pengiriman barang ini pertama akan membuat pelanggan lebih tenang bahwa barangnya sudah benar dikirim, dan kita bisa sewaktu-waktu cek progress pengirimannya, sudah sampai manakan barang yang kita pesan tersebut. Jika terjadi keterlambatan sampainya barang maka pelanggan dapat langsung komplain dengan pihat ekspedisi pengiriman menggunakan no resi yang telah dimiliki tersebut.

Mudah-mudahan beberapa tips mudah belanja online busana muslim ini dapat mempermudah dan membuat lebih efektif muamlah online kita semua.

Jangan lupa untuk belanja online busana muslim di Rumah Belanja Muslim. Kontak person kami :
ü  08170414024 (WA / SMS)
ü  085720833878 (WA)
ü  Pin BB 5418AC03

Fanspage resmi kami ada di RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun Facebook RUMAH BELANJA WhyLuth