Subscribe:

Jumat, 08 Mei 2015

Bagaimana Cara Belanja Busana Muslim di Rumah Belanja Muslim?

Bagaimana Cara Belanja Busana Muslim di Rumah Belanja Muslim
Selain pertanyaan yangberkenaan dengan produk seperti Apakah Set Gamis Wolfis Kainnya Tipis? yang cukup banyak dipertanyaakan juga oleh pelanggan di Rumah Belanja Muslim adalah bagaimana cara belanjanya. Masih cukup banyak dari calon pelanggan yang ingin belanja busana muslim online di Rumah Belanja Muslim masih bingung bagaimana cara belanjanya.

Mungkin hal ini karena memang belum kami membuat FAQ untuk pelanggan, sehingga untuk pertanyaan-pertanyaan umum bisa langsung di cek di halaman FAQ tersebut. Tetapi insya Allah dalam beberapa waktu kedepan kami akan membuat halaman FAQ agar lebih mempermudah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang umum yang banyak dipertanyakan oleh pelanggan yang ingin berbelanja busana muslim di Rumah Belanja Muslim.

Untuk menjawab salah satu pertanyaan yang sering di sampaikan pelanggan mengenai bagaimana cara belanja / cara memesan busana muslim ini insya Allah pada artikel ini akan kami sampaikan cara praktis, mudah, dan bersahabat belanja busana muslim di Rumah Belanja Muslim.

Mengenai bagaimana cara mudah belanja busana muslim di Rumah Belanja Muslim dapat kita bagi dalam beberapa point di bawah ini.

1.    Tentukan foto produk yang diminati melalui blog / Fanspage / Akun Facebbok

Untuk cara belanja mudah busana muslim di kami yang pertama kali dapat anda lakukan adalah memilih foto-foto dan model produk yang diminati. Foto produk dan model-model busana muslim yang ada di Rumah Belanja Muslim dapat dilihat pada halaman produk di blog yang terdapat di banner / menu bagian atas, atau bisa juga dilihat di foto produk di Fanspage Rumah Belanja Muslim juga di akun Rumah Belanja Whyluth.  

2.    Tentukan warna pilihan yang diminati

Setelah menentukan pilihan foto dan model produk yang diminati, maka selanjutnya adalah menentukan pilihan warna produk tersebut. Misalnya anda ingin produk busana muslimah gamis syar’i model rempel bawah warna pink dusty muda.
3.    Tentukan ukuran yang sesuai

Setelah menentukan pilihan model dan warna produk maka anda dapat langsung memperkirakan ukuran produk tersebut yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk produk busana muslimah set gamis syar’i ukuran paling kecilnya dimulai dari S sampai XXL, sedangkan untuk busana muslim pria seperti gamis pakistan, baju koko ataupun jubah ukuran terkecilnya dimulai dari size M sampai XXL. Sedangkan bagi anda yang ukuran tersebut masih belum sesuai dengan kebutuhan maka dapat memesan dengan cara inden / pre order ukuran khusus dengan melakukan down payment sebagai tanda keseriusan order di kami.

4.    Cek ketersediaan stoknya melalui CP yang tersedia

Setelah dapat model, warna dan ukuran produk yang diminati, maka anda dapat segera cek ketersediaan produknya dengan cara tradisional melalui CP yang tersedia. Cara mudah cek ketersediaan produk adalah dengan mengirim pesan dengan format berikut,

Apakah Ready : Set Gamis Syar’i Rempel Bawah, Pink Dusty Muda, Size M?

Insya Allah stelah pesan masuk secepatnya kami cek ketersediaan produknya dan kami respon pertanyaan tersebut. Sebagai catatan, harap dalam melakukan pemesanan lebih fokus dalam produk, sehingga kami lebih mudah melayani kebutuhan anda dan lebih tepat sasaran sehingga semua pertanyaan pelanggan dapat tertangani dengan baik.

5.    Kirim alamat pelanggan

Setelah mendapat konfirmasi barang yang di inginkan tersedia / deal memesan, langkah selanjutnya adalah dengan pelanggan mengirimkan alamat lengkap termasuk mencantumkan kota kecamatan, kota kabupaten, dan provinsinya untuk kami cekkan ongkos kirimnya. Setelah kami cekkan ongkir kami akan kirimkan rincian total pembayaran barang kepada pelanggan.

6.    Deal jual beli dan transfer

Setelah dikirim total pembayaran dari kami, maka otomatis barang terbooking dengan maksimal booking 1 X 24 jam. Artinya pelanggan dapat melakukan pembayaran melalui trnasfer dengan batas waktu 1 X 24 jam. Jika dalam waktu tersebut pelanggan tidak melakukan pembayaran, maka otomatis transaksi gugur dan barang dapat dipesan oelah pelanggan yang lainnya. Maka jika ternyata dalam waktu 1 X 24 jam anda belum trnasfer dan kemudian harinya mau transfer pembayaran, mohon sebelumnya konfirmasi lagi ketersediaan barangnya apakah barang tersebut masih ada ataukah sudah terjual kepada pelanggan lain.

7.    Konfirmasi pembayaran

Setelah pelanggan melakukan transfer sejumlah uang untuk mebayar produk yang diinginkan, maka selanjutnya pelanggan dapat langsung konfirmasi kepada kami bahwasannya telah melakukan transfer pembayaran untuk barang yang sudah di booking. Dan konfirmasi ini akan lebih mudah dan lebih cepat prosesnya dengan pelanggan mencantumkan bukti pembayaran barangnya baik berupa resi / struk transfer atau sejenisnya.

8.    Barang kami kirim

Setelah transfer pelanggan masuk, maka dengan segera barang pesanan kami kirimkan ke alamat pelanggan. Jika transfer pembayaran di lakukan sebelum dzuhur / pukul 12.00 WIB maka pengiriman barang pada hari itu juga, namun untuk transfer melebihan waktu tersebut yaitu lebih dari pukul 12.00 WIB maka barang dikirim pada hari berikutnya.

9.    Pengiriman Resi

Setelah barang dikirim, maka pelanggan dapat meminta no resi pengiriman barangnya melalu CP yang tersedia. Jika pihak kami belum mengirimkan resi atau barang agak lama sampai maka pelanggan dapat langsung menanyakan resinya dapat langsung dapat tracking barangnya melalui WEB jasa pengiriman yang bersangkutan.

10.  Barang sampai dan selesai transaksi

Mudah-mudahan beberapa point cara pemesanan busana muslim di Rumah Belanja Muslim diatas dapat memepermudah anda dalam berbelanja online / bertransaksi online di Rumah Belanja Muslim. Mungkin memang agak panjang langkah-langkah diatas jika dibaca, insyaa Allah kedepan kami akan buatkan skema dalam bentuk gambar cara trnasaksi jual beli busana muslim di Rumah Belanja Muslim untuk meringkas dan mempermudah pelanggan belanja busana muslim di kami.

Fanspage kami RUMAH BELANJA MUSLIM