Tips Belanja Gamis Untuk Muslimah

Tips Belanja Gamis Untuk Muslimah
Berbagai macam model gamis untuk muslimah banyak di jual di pasaran. Dari gamis – gamis yang bermodel simpel sampai yang full aksesoris dan pernak pernik, dari yang cocok dipakai ketika keluar rumah sampai gamis yang hanya cocok dipakai berhias ketika di dalam rumah atau dihadapan suami saja.

Maka tentunya ketika kita akan membeli sebuah produk gamis ataupun pakaian lainnya yang harus kita perhatikan adalah dimana kita akan memakai gamis atau pakaian tersebut. Ketika kebutuhan kita terhadap gamis muslimah untuk dipakai ketika keluar rumah, maka hendaknya model gamis tersebut layak dan memenuhi kriteria busana keluar rumah yang syar’i, namun ketika kebutuhan kita terhadap gamis atau pakaian yang akan kita gunakan saat di rumah / dihadapan suami saja maka model gamis yang dipakai dibolehkan menggunakan model-model yang indah dengan berbagai hiasan dalam rangka menyenangkan suami.

Hal ini harus sangat diperhatikan oleh setiap muslimah, ketentuan ini jangan sampai di balik seperti yang banyak kita lihat saat ini, ketika keluar rumah harusnya mereka menutupi perhiasannya namun kebanyakannya malah justru berhias dan mempercantik diri, dan sebaliknya ketika ia di dalam rumah dihadapan suaminya justru hanya berpakaian seadanya, memakai gamis yang kucel, memakai daster yang gak jelas bentuknya, yang hal ini kurang indah ketika dipandang suami yang akan berujung kepada kekurang harmonisan di dalam rumah tangga.

Oleh kerena itu, ketika kita akan berbelanja baju, busana ataupun gamis untuk muslimah, hendaknya kita selalu memperhatikan dimana kita akan memakai baju ataupun gamis tersebut. Ketika akan dipakai keluar rumah, maka pilihlah pakaian atau gamis muslimah yang ketika dipakai syar’i menutupi seluruh tubuh tanpa hiasan, namun ketika gamis / pakaian itu akan dikenakan ketika di dalam rumah atau dihadapan suami maka pilihlah pakaian yang paling indah, paling cantik sebagai sarana untuk berhias dan mempercantik diri di hadapan suami, dan ini berhias yang dapat bernilai ibadah bagi wanita muslimah. Wallahu a’alam.

Pilihan gamis muslimah untuk dipakai di luar rumah di sini

0 komentar: