Semua Akan Jadi Cerita

Semua Akan Jadi Cerita
Wahai saudaraku, tahukan engkau. Bahwasannya apa yang kita jalani hari-hari ini, apa yang kita usahakan, apa yang kita capai, apa yang telah kita raih, berupa prestasi, kekayaan, jabatan, kedudukan, dan yang lainnya, kelak itu semua akan berakhir menjadi sebuah cerita.

Kita hidup di dunia ini, apa saja yang kita perbuat, akan menjadi cerita. Apakah kita akan mengukir cerita yang baik di dunia ini ataukah akan menorehkan cerita yang buruk. Dan cerita ini bukanlah seperti komik, bukanlah seperti cerita di novel-novel, atau seperti yang sering diungkap oleh pecinta cerita bahwasannya semuanya akan indah pada waktunya.

Karena cerita ini adalah sebuah awal, yang setiap drama, setiap episode di dalamnya kelak akan kita tuai balasnya di akhirat. Tidaklah cerita itu akan berlalu begitu saja seperti daunya yang tadinya hijau kemudian menguning dan gugur hilang begitu saja. Karena setiap cerita pasti ada tanggung jawabnya. Apakah cerita itu akan berakhir dan kebahagiaan ataukah cerita itu akan berakhir kepada kesengsaraan.

Betapa banyak manusia di dunia ini, yang ia dengan susah payah mengukir ceritanya di dunia dengan berbagai macam prestasi duniawi, baik dari segi banyaknya harga, tingginya kedudukan dan lainnya. Namun ternyata mereka lupa, bahwasannya di dunia ini ia hanya mengukir sebuah cerita yang menjadi awal kehidupan baginya. Ia lupa bahwasannya kehidupan yang sesungguhnya bukanlah di dunia yang fana ini, kehidupan yang sesungguhnya akan kehidupan akhirat.

Ketika kita bersusah payah memulai cerita kita didunia ini dengan berbagai macam keinginan dan syahwat yang menipu, maka tentu kelak pada kehidupan yang sesungguhnya kita akan merugi. Namun ketika kita bersusah payah memulai cerita kita didunia ini dengan berbagai macam amal kebaikan, ketaatan kepada syariat Allah, maka insyaa Allah kelak cerita yang kita torehkan didunia ini akan berbuah kepada kebahagiaan pada kehidupan yang sesungguhnya di kahirat kelak berupa jannah.

Maka, mari wahai saudaraku yang masih saja sampai hari ini engkau bersusah payah mencari dunia yang ini kelak hanya akan menjadi cerita, dan tentunya cerita ini kelak akan engkau pertanggung jawabkan dalam kehidupan yang nyata kelak diakhirat, mari kita ukir cerita terbaik kita didunia, jangan sampai segala macam perhiasan dunia yang selalu kita upayakan itu kelak malah akan menjadi bala bagi kita yang kelak justru akan menjerumuskan kita pada kesengsaraan.

Mari kita raih kebahagiaan akhirat dengan ukiran cerita ketaatan kita didunia. Mari kita lawan syahwat, bisikan syaiton yang selalu membisikkan keburukan kepada kita di setiap waktunya. Mari kita hijarahkan diri kita dari keterpurukan cerita menuju kejayaan. Mari kita perbaiki alur cerita dalam kehidupan kita, jangan sampai apa yang kita kerjakan saat ini hanya menjadi sampah, yang bahkan kelak kita dapat tertimpa dengannya dan tentu ini akan menjadi beban kesengsaraan bagi kita.

Ingatlah, bahwasannya saat ini dunia masih nyata bagi kita dan akhirat masih cerita, tapi cepat atau lambat, kelak dunia ini akan kita tinggalkan dan hanya tersisa cerita di dalamnya, sedangkan akhiratlah yang nyata bagi kita.

Mudah-mudahan Allah selalu berikan keistiqomahan kepada kita untuk meraih cerita kehidupan yang sesungguhnya kelak di akhirat dengan kebahagiaan. Mudah-mudahan setiap detik, setiap waktu, setiap episode kehidupan kita didunia ini, selalu kita hiasi dengan amalan-amalan yang kelak kita akan bangga dan bahagia ketika kelak amalan itu ditampakkan kepada kita di hari pembalasan. Dan mudah-mudahan Allah membalas apa – apa yang kita upayakan dengan Jannah-Nya, amiin.

Fanpage RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH

0 komentar: