Subscribe:

Jumat, 27 Oktober 2017

Mengapa Gamis Syar'i ??

gamis syar'i
Gamis Syar'i
Gamis syar'i saat ini merupakan sebuah kata yang banyak kita lihat dan kita dapati di dunia maya (internet) dengan merk / produk dagang. Sehingga ketika kita ketikan kata gamis syar'i di mesin pencarian maka yang akan kita dapati adalah hampir semuanya produk dagangan khususnya produk busana muslimah.

Mungkin kita pernah mendengar ada yang melarang penggunaan istilah syar'i dalam setiap produk yang di jual. Seolah olah dengan kata syar'i ini ingin menjual agama dengan harga yang murah. Atau ingin menukar akhirat dengan agama, atau alasan sejenis. 

Jika memang tujuan penggunaan kata syar'i yang menempel pada produk adalah tujuannya murni hanya untuk keuntungan dunia, maka tentu ini adalah hal yang tercela. Apalagi jika yang di jual merek nya gamis syar'i dan ternyata penjualnya tidak mengenakan yang syar'i tersebut. Tentu ini lebih nampak lagi. 

Namun dalam pandangan kami, dan khususnya penggunaan kata gamis syar'i, gamis cadar, hijab syar'i yang kami sematkan dalam beberapa tulisan di blog atau web kami. Tujuannya bukanlah ingin menjual agama dengan harga yang yang murah. 

Diantara alasan kami menggunakan kata gamis syar'i dalam beberapa tulisan kami yaitu pertama untuk membedakan produk gamis muslimah yang kami jual dengan produk produk lainnya yang layak atau yang kurang layak di kenakan di luar rumah. Karena di hari ini kita dapati betapa banyak wanita muslimah yang hampir hampir mereka tidak mengetahui bagaimana busana yang pantas di pakai di luar rumah. Dan untuk membedakan dan sedikit memberikan gambaran bagi saudara dan saudari kita ini, maka kita kelompokkan produk produk ini dengan kelompok gamis syar'i. 

Jangan di fahami gamis syar'i ini adalah sebuah produk yang bebas dari cacat yang pasti bisa menghantarkan seseorang yang memakainya masuk surga. Dan belum tentu juga yang dinamakan dengan label gamis syar'i ini sudah pasti syar'i sesuai dengan apa yang di inginkan dalam syariat. Karena semua hanya berusaha pada batas kemampuan nya masing masing. Jika seandainya ada sesuatu yang kurang pas, maka akan lebih baik jika ada masukan atau nasehat secara langsung, mudah-mudahan bisa menjadi bahan perbaikan bersama. 

Bagitu juga diantara alasan mengapa kata gamis syar'i ini di ambil khususnya bagi pada pedagang online yaitu untuk menarget pelanggan. Tentu dalam sebuah usaha, ketika akan  menjual sebuah produk, kita memiliki target pelanggan. Ada ceruk pasar yang kita target. dan di dalam penjualan online ini salah satu pengelompokan target pasar ini dengan cara memilih kata kunci / keyword untuk di target. Jadi kita mentarget orang orang yang berselancar di dunia maya dengan kata kunci tertentu sebagai calon pelanggan kita. salah satu kata kunci tersebut yaitu Gamis Syar'i

Karena memang dalam kata kunci ini banyak dari pengguna internet yang sering menggunakan dua unsur kata ini dalam ia berselancar di mesin pencarian seperti google atau selainnya. Tentu dengan tujuan ini bukan berarti ingin menjual agama dengan harga yang murah bukan ?? 

Dan sebenarnya masih ada beberapa alasan lainnya mengapa menggunakan kata kunci gamis syar'i ini dalam berjualan. Namun kiranya dua alasan ini sudah bisa mewakili alasan menggapa kami menggunakan kata gamis syar'i ini di sematkan pada produk produk busana muslimah di kami. 

Admin