Subscribe:

Selasa, 22 Mei 2018

Mutiara Ramadhan

Mutiara Ramadhan
Mutiara Ramadhan

Mutiara Hikmah Ramadahan 

Ramadhan ini hendaknya kita jadikan sebagai momentum bagi kita untuk menyapih diri dari berbagai macam perbuatan maksiat. 

Dimana di hari - hari biasanya mungkin terasa berat bagi kita menahannya. Lisan yang berghibah, mata yang tidak di tundukkan, perbuatan yang dzolim, dan lain sebagainya. 

Maka di bulan Ramadhan ini, yaitu bulan kesabaran, kita di tuntut untuk dapat bersabar dari berbagai macam maksiat yang menggoda. Dan di bulan ini para syaitan di belenggu, sehingga tentu berkurang bagi kita berbagai bisikan bisikan mengajak kepada maksiat dan hal ini akan lebih memperkuat kita untuk lebih taat  dan meninggalkan maksiat. 

Dalam satu bulan penuh berkah, penuh ampunan ini, mari kita lebih perketat lagi anggota tubuh kita dari berbagai macam maksiat. Dengan harapan kita akan lebih terbiasa dengan terputusnya diri dari maksiat itu. 

Hingga kelak setelah melalaui Ramadhan Mubarok ini kitapun terbiasa meninggalkan hal - hal yang buruk, sebagaimana anak kecil setela di sapih menyusu oleh ibunya, ia tidak lagi meminta menyusu di kemudian hari. 

Mudah - mudahan bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi ajang untuk melatih diri kepada ketaatan dan memutus maksiat. Tentunya semua itu butuh kepada pertolongan Allah. Maka semoga Allah selalu menolong kita dalam berbagai macam upaya kita untuk hijrah menuju kebaikan. Hijrah dari maksiat menuju taat. aamiin.