Tentang Cinta

Tentang Cinta
Tentang Cinta
Tentang Cinta. Siapa yang tidak pernah merasakan cinta ? Mencintai mungkin adalah sebuah fitroh bagi manusia. Cinta seorang bapak / ibu kepada anak nya, cinta anak kepada orang tua, cinta seorang laki - laki kepada lawan jenisnya, cinta seorang muslim kepada muslim lainnya. 

Tidaklah salah orang yang mencintai antara satu individu dengan individu lainnya. Namun yang jadi masalah adalah jangan sampai rasa cinta nya kepada makhluk melebihi kecintaannya kepada Rabb sang pencipta. 

Maka jika engkau ingin mencintai, mencintailah karena Allah, cintailah apa - apa yang di cintai Allah, dan bencilah apa - apa yang di benci Allah. Jangan sampai atas dasar cinta, engkau langgar syariat - syariat Allah, engkau langgar batasan - batasan Allah. 

Betapa indah ungkapan tentang cinta yang di sampaikan oleh Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berikut, 

Setiap cinta yang tidak di berikan kepada Allah, maka cinta itu adalah cinta yang batil. Dan setiap amalan yang tidak di tujukan untuk mencari wajah Allah, maka amalan tersebut adalah amalan yang batil. 

Maka dunia ini terlaknat, dan terlaknat segala yang ada di dalamnya, Kecuali apa yang di lakukan karena Allah ta'ala. 

Tidaklah hal tersebut karena Allah, Kecuali apa yang di cintai oleh Allah dan Rasul-Nya, dan perkara yang tersebut adalah perkara yang di Syariatkan. (Al-Ubudiyah). 


0 komentar: