Kenapa Pakai Sirwal Laa Isbal ?

Kenapa Memakai Sirwal Laa Isbal
Kenapa Memakai Sirwal Laa Isbal
Kenapa pakai sirwal laa isbal ? Sebelum menjawab pertanyaan ini, maka ada baiknya kita samakan dulu persepsi mengenai apa itu sirwal laa isbal. 

Secara singkat dapat di katakan sirwal laa isbal adalah salah satu produk celana untuk ikhwan dengan model yang tidak isbal. 

Apa itu tidak isbal ? Tidak isbal adalah panjang celana nya ketika dipakai tidak menutupi mata kaki. 

Jadi sirwal laa isbal adalah salah satu produk celana untuk ikhwan dengan model yang ngatung / tidak menutupi mata kaki. 

Istilah ini mulai marak di pakai belakangan ini. Semenjak model celana sirwal ini mulai banyak di gandrungi dengan berbagai macam model nya. 

Perlu di catat juga, bahwasannya celana laa isbal / pakaian secara umum yang tidak isbal ini dalam penggunaannya di khusus kan untuk laki -laki. Maksutnya di khususnya panjang nya diatas mata kaki.

Sedangkan untuk muslimah batasan isbal nya berbeda dengan ikhwan. Untuk muslimah tidak berlaku aturan pakaian dengan panjang diatas mata kaki. Tali hendaknya ia julurkan gamis nya sampai menutupi selutuh tubuhnya termasuk bagian kaki. Dan dalam memanjangkan tidak boleh berlebihan hingga masuk ke dalam kategori isbal bagi muslimah. 

Kembali lagi ke pembahasan kenapa pakai celana laa isbal ? 

Mungkin jika pertanyaan ini di sebar ke berbagai orang jawabannya akan beragam. Namun setiap muslim hendaknya alasan utama dalam ia memakai celana laa isbal ini adalah karena mentaati Allah dan Rasul-Nya. 

Kenapa begitu ? 

Karena setiap aktifitas yang kita lakukan, apa saja termasuk aktifitas dunia, jika kita niatkan karena Allah karena mentaati Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam, maka semua ini akan bernilai ibadah yang dapat mendatangkan pahala. 

Namun jika alasan kita kenapa memakai sirwal laa isbal ini hanya sebatas karena ikut - ikutan, atau karena model yang trendi dan keren. Maka ini tidak terhitung dalam ibadah. Karena niatnya bukan karena mentaati Allah dan Rasul-Nya. 

Maka niat adalah tolak ukur utama dalam seseorang ber aktifitas. Dan seseorang di nilai aktifitas nya bernilai ibadah atau tidak berdasarkan niat nya ini. Sebagaimana yang di sebutkan dalam Hadits Umar bin Khoththob radhiallahu 'anhu. 

Oleh karena itu, mari kita niatkan kenapa kita memakai celana laa isbal itu karena mentaati Allah dan Rasul-Nya. Bukan karena hanya sekedar mengikuti tren atau budaya. Agar semua aktifitas kita dapat mendatangkan pahala.

Semoga bermanfaat ...

Referensi Sirwal Ikhwan Laa Isbal

Lagi cari produk celana sirwal laa isbal dengan model formal yang rapi dan Islami nyaman dipakai ? Yuuk cobain cek beberapa rekomendasi produk celana sirwal ikhwan nya di bawah ini. 

Sirwal Ikhwan Kantor Abu Kebiruan
Sirwal Ikhwan Kantor Abu Kebiruan
Celana Sirwal Formal Abu Tua Salur
Celana Sirwal Formal Abu Tua Salur
Sirwal Formal Kantor Biru Salur
Sirwal Formal Kantor Biru Salur
Celana Sirwal Formal Hitam Motif Ribstop
Celana Sirwal Formal Hitam Motif Ribstop
Sirwal Kantor Woll Biru Dongker Polos
Sirwal Kantor Woll Biru Dongker Polos
Admin | www.RumahBelanjaMuslim.Blogspot.Com

0 komentar: