Tips Mendidik Anak Di RUMAH

Tips Mendidik Anak Di RUMAH
Tips Mendidik Anak Di RUMAH
Mendidik anak bukan hanya dengan cara menyekolahkan anak. Bahkan terkadang atau kalau boleh di kayakan sering justru pendidikan yang menempel pada anak bukan pendidikan di sekolahan. 

Justru pendidikan yang banyak di pakai sang anak adalah pendidikan di rumah nya. Pendidikan yang ia dapatkan dari orang tua nya atau orang yang sering bersama menemaninya dalam keseharian. 

Maka tentu sebuah pandangan yang kurang tepat jika yang di sebut dengan mendidik anak adalah semata - mata menyekolahkan anak. 

Orang tua mati - matian mencari uang untuk bisa membiayai anak nya sekolah di sekolah yang bonafit, sekolah di sekolah unggulan. 

Namun mereka justru melalaikan pendidikan anak - anak nya ketika di Rumah. Mereka serahkan semua urusan anak - anak nya kepada pembantu di rumah. 

Ketika merekerut pembatu di rumah, tidak ada kriteria tertentu, standar pendidikan, atau kemampuan mendidik anak. 

Padahal nantinya pembantu rumah tangga inilah yang akan menangani pendidikan anak - anak nya di setiap hari. 

Betapa banyak orang tua yang lulusan sekolah nya sampai S1, S2 bahkan S3 namun mereka percayakan pendidikan anak mereka kepada pembantu yang tidak mengenal dunia pendidikan anak. 

Maka bagi siapa saja yang ingin mendidik anak - anak nya dengan baik. Hendaknya ia perhatikan pendidikan anak nya ketika di rumah. 

Siapkan waktu - waktu khusus untuk bersama anak- mendidik, memberikan nasehat dan arahan - arahaan kepadanya. 

Ketika makan bersama, ajarkan adab - adab ketika makan, ketika akan tidur berikan nasehat - nasehat dari hati ke hati. 

Begitu juga ketika bangun dari tidur, berikan arahan adab - adab bangun tidur, apa saja yang hendaknya di kerjanan ketika bangun tidur, dari berdoa sampai mengajarkan kemandirian pada anak. 

Mengapa memilih waktu makan, waktu mau tidur dan bangun tidur ? Karena memang waktu - waktu ini yang palign sering kita berada di rumah. Sebelum berangkat bekerja kita sempatkan sarapan dahulu di rumah. 

Pulang dari bekerja kita berkumpul lagi, mau tidur kita siapkan waktu untuk buah hati, ketika bangun tidur kita arahkan anak - anak kita dengan arahan yang mengandung pendidikan. 

Siapkan juga waktu - waktu khusus untuk anak kita untuk waktu mengajarkan al-Quran pada mereka. Minimal ajarkanlah Surat Al Fatihah kepada mereka. Karena ini adalah amalan yang kelak akan mereka pakai dalam sholat mereka sehari hari. Ini adalah peluang investasi pahala yang besar. 

Masa anak - anak adalah masa mereka banyak bertanya dengan banyak hal. Berbagai macam hal yang mereka lihat akan di tanyakan kepada orang tuanya. 

Maka manfaatkanlah pertanyaan - pertanyaan mereka tentang suatu hal untuk memasukkan nilai - nilai Islam di dalam diri nya. 

Semua hal dapat kita menfaatkan untuk mendidik anak. karena memang mendidik anak tidak melulu harus melalui cara ceramah, guru mengajar anak mendengarkan. Justru yang menempel adalah metode keteladanan dan nasehat di tempat - tempat dan waktu yang pas. Salah satunya yaitu ketika anak banyak bertanya. 

Maka sebagai orang tua, jangan pernah bosan untuk menanggapi anak yang banyak bertanya. Karena ini adalah peluang anda untuk menanamkan nilai nilai pendidikan yang baik pada mereka. 

Begitu juga metode keteladanan dan pembiasaan. Dengan memberikan keteladanan yang baik, lalu membiasakan anak dengan kebaikan, maka dengan tidak langsung kita juga telah memberikan pendidikan yang lebih menancap dalam sanubari anak - anak kita. 

Salah satu contohnya dengan kita berikan teladan berpakaian yang baik. Ibu berikan keteladanan berbusana syar'i pada anak. Ibu berikan keteladanan bagaimana seorang muslimah itu harus menjaga aurat nya. Maka ini adalah bentuk pendidikan yang terbaik. 

Selain memberikan keteladanan perlu juga kita biasakan mereka untuk memakai pakaian yang menutup aurat sejak kecil. 

Ketika anak sudah terbiasa menutup aurat semenjak kecil, berbusana syar'i sejak kecil, maka harapannya ketika dewasa mereka tidak lagi susah untuk menutup aurat yang sudah wajib padanya. 

Dalam hal memberikan busana syar'i sejak dini untuk anak anda, maka kami bisa membantu dalam penyediaan produknya. Yaitu khusus nya busana syar'i untuk anak perempuan. 

Mungkin produk - produk Gamis Anak RUMMAN dapat menjadi pilihan bagi ana. Ada produk busana syari anak dalam bentuk stelan gamis jilbab dan cadar. Ada juga produk busana syar'i anak gamis anak nya saja. 

Berikut beberapa foto produk gamis anak RUMMAN tersebut, 

Gamis Anak Syar'i RUMMAN ABu Muda
Gamis Anak Syar'i RUMMAN ABu Muda
Gamis Anak RUMMAN Syar'i Maziyyah Kids Abu Tua
Gamis Anak RUMMAN Syar'i Maziyyah Kids Abu Tua
Gamis Anak RUMMAN Bahan Jeans Lembut Navy
Gamis Anak RUMMAN Bahan Jeans Lembut Navy
Berminat mencoba produk gamis anak RUMMAN ini ? Yuuk cek info produk nya langsung melalui CHAT WA dengan klik tautan WA berikut, 

Info Order Gamis ANAK RUMMAN
Admin
www.RumahBelanjaMuslim.Com

0 komentar: