Tentang Hijrah

Memulai Hijrah
Memulai Hijrah
Mulailah hijrah mu dengan belajar, dan bukan langsung naik mimbar. Karena kewajiban pertama seorang yang berhijrah itu adalah belajar bukan mengajar.

Hijrah Itu Masalah Istiqomah
Hijrah Itu Masalah Istiqomah
Hijrah itu, bukan masalah kapan kita telah hijrah. Sehingga sibuk kesana kemari ngisi kajian hijrah. Sementara ilmu belum juga sempat kita kenyam. 

Maka yang lebih penting dari itu semua, bagi seorang muhajir (orang yang berhijrah), adalah bagaimana kita tetap istiqomah di jalan hijrah. Dan diantara upaya istiqomah di jalan hijrah adalah dengan memperkuat diri dengan ilmi syar'i.
Hakikat Hijrah
Hakikat Hijrah
Hijrah itu meninggalkan kesyrikan dengan segala macam turunannya, menuju kepada Tauhid. Hijrah itu meninggalkan kemaksiatan menujua kepada upaya kepada ketaatan. 

Dan bukan hanya sekedar berganti cover menjadi lebih Slami, berganti label dengan nama Islami. Padahal pada hakikatnya belum berubah. 

Maka tentu ini belumnya di katakan hijrah. Karena masih berada di tempat sama, dan hanya berganti casing dengan label Islami. 

Musik adalah perkara yang yang di haramkan di dalam ISlami. Maka bagi siapa yang ingin berhijrah, hendaknya ia tinggalkan dari bermain dan mendengarkan musik. Bukan sekedar merubah label menjadi musik Islami. Padahal pada hakikatnya musik itu tetap haram dengan segala jenis pelabelan dan baju pemainnya. 

Maka mari berhijrah menuju Allah dengan hijrah yang hakiki. Semoga Allah tetapkan kita di atas hidayah. Hidayah menuju jalan dan hidayah diatas jalan. Hingga kelak kita di kumpulkan di Surga-Nya aamiiin. 

Admin 

0 komentar: