Mainan Anak 3 Tahun


Anak (yang shalih) merupakan sebuah investasi bagi orang tua. Investasi amalan yang tidakakan terputus walaupun telah meninggal. Maka idaman setiap orang tua, dan dambaan setiap orang tua adalah memiliki anak yang shalih yang kelak akan terus mendoakan orang tuanya. Untuk mendapat anak yang shalih ini, selain kita harus terus berdoa meminta kepada Allah maka kita juga harus melakukan tindakan nyata, melakukan cara-cara agar mendapat anak yang shalih. Hal ini tidak akan terlepas dari pendidikan seorang anak dari kecil. Maka pendidikan anak merupakan salah satu fokus perhatian orang tua kepada anak.

Karena masa anak-anak adalah masa saat mereka mudah untuk di susupi sesuatu, di susupi pemahaman yang bisa melekat di benaknya hingga kelak ia besar. Maka saat anak masih kecil yang biasa di istilahkan dengan golden age inilah saat-saat yang sangat tepat untuk menyusupi pemahaman tentang agama yang benar. Agar di apayang dia yakini dan pegang dari sejak kecil adalah keyakinan agama yang benar. Tidak bercampur dengan yang bathil.

Coba kita lihat, berapa banyak di antara kita saat ini yang masih menghafal lagu-lagu yang dulu diajarkan sejak kecil (bukan berarti menyanyi boleh), berapa banyak diantara kita yang masih mengingat dan hafal tentang syair-syair yang di lantunkan saat kita kecil dulu, berapa banyak diantara kita yang masih terbawa cara beragama yang dulu di ajarkan oleh orang tua, kakek, nenek kita sewaktu kecil. Ini sudah membuktikan, bahwa saat usia-usia seperti itu, saat yang tepat untuk membentuk pemahaman agama yang benar dalam diri anak. Karena jika dari kecil anak sudah diajarkan pemahaman-pemahaman yang kurang benar, pemahaman-pemahaman anti agama, pemahaman liberal, maka ketika mereka kelak dewasa akan susah untuk merubah pemahaman tersebut. Dan dambaan memiliki anak yang shalihpun terlewatkan.

Banyak cara yang dapat dilakukan oleh orang tua untuk memberikan pendidikan Islam anak dari kecil. Diantaranya bisa dengan nasehat langsung, memberikan contoh melalui perilaku orang tua, dan bisa juga dengan memberikan sarana bermain yang dapat mendidik anak. Cara - cara ini dapat di lakukan semuanya secara berantian.

Misalnya mendidik anak melaui perilaku orang tua, hal ini sudah sedikit kami singgung pada artikel sebelumnya, yaitu keshalihan orang tua berpengaruh pada keshalihan anak kelak. Artikelnya bisa di baca di sini Pendidikan Islam Anak 2. Maka faktor keshalihan orang tua ini juga sangat penting dalam rangka mendidik anak secara Islami. 

Sementara itu untuk sarana yang dapat mendidik anak diantaranya yaitu dalam bentuk mainan anak yang mengandung pendidikan. Maian anak yang yang Islami. Hal ini, dapat menjadi salah satu alternatif dalam mendidik anak, mengingat memang dunia anak adalah dunia bermain. Maka mereka akan lebih suka bermain daripada harus mendengar nasehat, ceramah, ataupun cara-cara lain. Maka melalui sarana mainan anak yang dapat mendidik itu dapat di susupkan pendidikan Islam di dalam diri anak dengan santai dan menarik.

Banyak model mainan anak yang Islami saat ini. Pada dasarnya mainan anak ini adalah sarana belajar Islam dengan cara yang menarik. Karena kebanyakan anak itu mudah bosan saat di berikan arahan tanpa ada hiburannya, tanpa ada yang menarik hatinya. Maka salah satu mainan anak Islami yang dapat menjadi alternatif bagi mainan edukasi anak-anak muslim, adalah playpad anak.

Mainan anak muslim playpad ini merupakan salah satu jenis mainan anak yang dapat mendidik. Mainan anak ini dapat di gunakan oleh anak umur kurang lebih 3 tahun. Dalam playpad mainan anak muslim ini di dalam nya terdapat gambar dan bacaan urutan shalat, doa-doa sehari-hari, belajar huruf hijaiyah, belajar bahasa Inggris, game mencari kata dalam bahasa Inggris dan Arab yang sederhana, menarik dan mendidik. Anak di umur 3 tahunan ini sudah waktunya memperlancar shalatnya, memperlacar membaca huruf hijaiyah, mulai belajar doa-doa sehari-hari. Melalui saranan mainan anak muslim playpad anak ini, anak dapat bermain sekaligus belajar hal-hal diatas. Untuk melihat deskripsi lengkap mainan anak muslim yang Islami dan mendidik untuk anak usia kurang lebih 3 tahun, anda dapat klik DI SINI, atau klik di Banner Gambar Playpad di bawah ini.
Info lebih lanjut, dan pemesanan hubungi 08170414024 (untuk yang ingin menelp, harap sms dahulu, Ikhwan atau Akhwat yang akan menelphone)
Mari like Fanpage kami di Rumah Belanja Muslim 

0 komentar: