Sirwal Hugo Semi Formal

Sirwal Hugo Semi Formal
Sirwal Hugo Semi Formal
Sirwal cingkrang atau celana cingkrang merupakan salah satu model pakaian syar’i untuk pria muslim. Saat memakai celana terkadang seorang muslim mempertimbangkan dalam keadaan apa ia memakai celana, apakah keadaannya berkesan santai ataukah resmi. Ketika seseorang akan menghadiri acara-acara santai maka pakaian yang dipakaipun bermodel santai, dan begitu pula saat seseorang akan menghadiri acara resmi maka celana dan baju yang dipakainya juga bermodel formal.

Bagi seorang muslim dalam memakai pakaian selain mempertimbangkan model pakaian atau model sirwal yang ia pakai, yang paling utamanya adalah mempertimbangkan model celana atau model pakaiannya menyalahi / melanggar aturan syariat atau tidak. Hal ini karena Islam yang begitu sempurnanya shingga setiap sisi, setiap sudut segi kehidupan telah diatur adab-adabnya sampaipun dalam hal berpakaian.

Seperti yang kita ketahui bahwasannya seorang wanita muslimah di dalam Islam diwajibkan menutupi seluruh perhiasan / tubuhnya saat ia kluar rumah, dilarang tabarruj, berhias dan selainnya, maka bagi seorang pria muslimpun ada ketentuan syar’i dalam berpakaian. Salah satu aturan syar’i bagi seorang pria muslim dalam berpakaian adalah adanya larangan memakai celana, jubah, gamis, sarung atau sejenisnya melewati mata kaki (isbal)

Maka saat memakai celana hendaknya seorang muslim selain memperhatikan model celana yang ia pakai, juga hendaknya memperhatikan ketentuan syariat dalam berbusana muslim.

Ketika seorang muslim akan pergi menghadiri acara-acara resmi, atau kekantor, maka tentu celana yang hendaknya dipakai adalah celana yang bermodel formal dan tentunya tetap syar’i tidak menyalahi aturan syariat Islam. Oleh karena itu, untuk memenuhi kebutuhan sorang muslim dalam memakai celana untuk acara resmi atau kekantor dengan model yang syar’i kali ini kami manjual sirwal dengan model semi formal dengan panjang diatas mata kaki.

Sirwal semi formal disini maksutnya model celananya formal namun bagian pinggangnya kami buat menggunakan kaitan kolor. Jika sirwal formal yang selama ini kita lihat biasanya model pinggangnya menggunakan kaitan kancing di bagian depan dan ada tempat ikat pinggang disekelilingnya, maka sirwal semi formal ini model bawahnya formal namun atasnya menggunakan kolor.

Sirwal semi formal dengan kaitan pinggang menggunakan kolor ini lebih praktis dipakai seorang pria. Tidak perlu kancing-kacing atau ikat pinggang lagi untuk memakainya saat kebesaran.

Tentu karena model pinggangnya menggunakan kolor, sirwal semi formal ini akan cocok dipakai dengan baju yang dikeluarkan. Dan ketika seorang muslim saat menghadiri acara resmi dengan memakai atasan baju koko, atau gamis pakistan tentunya saat memakainta tidak akan dimasukkan ke dalam celana. Oleh karena itu sirwal semi formal ini sangat cocok dipadukan dengan baju koko atau gamis pakistan sebagai atasannya.

Untuk ukuran celananya sendiri, sirwal semi formal ini kami buat dengan ukuran yang longgar. Sehingga saat beraktifitas memakai sirwal formal ini tetap nyaman dan begitupula saat ibadah tidak khawatir auratnya terlihat.

Dari segi bahan, sirwal semi formal ini terbuat dari kain hightwis dengan sifat kain yang tebal, jatuh, halus dan dingin dengan motif hugo. Sirwal ini sangat nyaman dipakai dalam berbagai keadaan baik dingin maupun panas.

Anda berminat memiliki sirwal semi formal ini?

Mari segera pesan produk sirwal semi formal dengan panjang diatas mata kaki ini melalui CP berikut,
ü  08170414024 (WA / SMS)
ü  BBM 7CC88450

Like / SUKA fanpage kami di Rumah Belanja Muslim

0 komentar: