Bagaimna Pakaian Sholat Anda?

Pakaian Sholat Pria

Fenomena Pakaian Sholat Pria


Pakaian ketika sholat khususnya bagi seorang pria terkadang kurang menjadi perhatian yang penting. Banyak diantara kita yang sholat dengan pakaian seadanya. Padahal jika kita renungi lebih dalam lagi, kita sholat itu sedang menghadap kepada Allah. Menghadap kepada Rabb semesta Allam. Yang menghidupkan kita, yang memberikan rizki kepada kita, yang mengatur alam semesta. Lalu sudah pantaskan kita menghadap kepada-Nya dalam keadaan seadanya?

Tidak jarang di masjid-masjid kita dapati kaum pria yang sholat memakai pakaian yang kurang layak. Seperti sholat pakai koas ketat dan pendek, sholat pakai baju bergambar makhluk hidup artis, penyanyi, dan selainnya. Sholat memakai baju bergambar yang mengandung salib. Sholat memakai pakaian yang bergambar logo-logo syaitan, logo yahudi dan sejenisnya. Bahkan sholat mekakai pakaian bergambar artis perempuan yang tidak berpakaian lengkap.

Dengan kekurang perhatiannya seorang muslim terhadap pakaian sholatnya ini bukan saja dapat mengancam sholatnya bisa menjadi batal / tidak sah. Bahkan dengan baju-baju yang tidak layak, bergambar maksiat bisa mendatangkan dosa baginya.

Maka bagaimanakan pakaian sholat anda?


Apakah baju yang anda pakai sudah layak dikenakan untuk menghadap Robbul ‘alamin?

Sementara ketika anda pergi menghadap atasan, bos, pejabat, anda persiapkan pakaian terbaik anda. Anda pilih pakaian paling rapi, di beri wangi-wangian memakai sepatu lengkap dengan gaya eksekutif muda. Ini dilakukan karena penghormatan anda kepada atasan.

Begitu juga ketika kita akan memasuki kantor-kantor, perusahaan, maka disana ada standar pakaian rapi yang harus kita pakai. Dan saat kita ada kepentingan di sana, maka kita akan patuhi peraturan dan ketentuan pakaian tersebut untuk menghirmati kebijakan instansi.

Lalu bagaimana mungkin, ketika kita akan menghadap kepada Sang Kholiq, Rabb semesta Alam, yang memberikan rizkin kepada ita terus menerus, kita berpakaian seadaanya. Bahkan pakaian sholat kita mengandung maksiat kepada-Nya? Lalu dimanakah pengagungan kita kepada pencipta kita?

Begitu juga ketika kita memasuki tempat yang paling baik dimuka bumi ini, yaitu masjid. Disana adalah tempat kita menyembah dan menghadap kepada Allah. Kita berpakaian seadanya, bahkan terkadang menampakkan aurat, lalu dimanakah pengangungan kita kepada pemiliknya?

Maka sekali lagi wahai saudaraku, mari kita perhatikan lagi pakaian sholat kita. Jangan sampai kita berpenampilan maksiamal ketika akan bertemu makhluk sebagai bentuk pernghormatan kepadanya, sementara kita cuek ketika akan menghadap kepada Allah pencipta kita dan pencipta semua makhluk.

Mudah-mudahan ini dapat menjadi renungan bagi kita semua dalam rangkan memeperbaiki pakaian sholat khsusnya baju sholat bagi pria. Wallahu a’lam.

Twitter @whyluth
Telegram @RumahBelanjaMuslim

Admin
www.RumahBelanjaMuslim.Com

0 komentar: