Karakteristik Kain Pada Produk Gamis Muslimah


Karakteristik Kain Pada Produk Gamis Muslimah
Salah satu penentu nyaman atau tidaknya sebuah produk gamis adalah material kain yang dipergunakan sebagai bahan dasar pembuatnya. Salah satu penentu sebuah produk gamis dikatakan benar sesuai syariat dapat menutupi tubuh dan bukan menampakkan bentuk tubuh pada sebuah produk gamis itu juga material kain pembuatnya.  

Betapa banyak saat ini kita dapati label-label syar’i pada berbagai macam produk busana muslimah yang jika kita lihat lebih detail produknya ternyata kurang memenuhi standar menutup aurat. Baik dari sisi sifat kainnya yang terkadang tipis, kain gamisnya lengket sehingga ketika dipakai mencetak dan menampakkan lekuk tubuh, jilbabnya yang kurang panjang, hiasan pada gamisnya yang berlebihan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, menjadi penting bagi kami untuk memberikan sedikit ulasan mengenai karakteritsik bahan dasar kain yang kami pergunakan untuk membuat produk busana muslimah khusnya produk gamis syar’i satu set.

Yang pertama ingin kami sampaikan, bahwasannya produk gamis muslimah di Rumah Belanja Muslim secara keseluruhan terbuat dari beberapa bahan kain arab seperti kain wolfis, torino / yoris, wollycrepe, kelly gerimis dan ada juga gamis dari kain soft denim / jeans. Kesemua kain yang sejenis kain arab tersbut kami pilihkan produknya dari kain golongan grade a yang karakteritsik kainnya lebih lembut, dingin, sehingga lebih nyaman dipakai. Dari segi warna juga kain golongan grade a yang kami jadikan bahan baku pembuat produk gamis ini tidak kusam dan tidak luntur.

Sedangkan untuk karakteritsik kain denim / jeans pada produk gamis muslimah, kami membuatnya dari jenis kain denim yang softnya. Karakteristik kain denim / jeans ini lembut, tidak kaku seperti kain denim / jeans yang sering kita lihat, dan ketika dipakai dingin sebagaimana kain denim yang selama ini kita kenal.

Maka dari sini, dapat kita lihat karakteristik kain yang kami pergunakan untuk membuat produk-produk gamis muslimah di Rumah Belanja Muslim memiliki standar minimal, dingin, lembut sehingga nyaman dipakai.

Sedangkan dari segi kelayakan dipakai untuk beratifitas di luar rumah, maka produk-produk set gamis muslimah dikami insyaa Allah bisa dikatakan layak dijadikan busana ketika keluar rumah. Mengapa dapat dikatakan produk gamis kami layak dikenakan di luar rumah. Alasannya yang,  

Pertama adalah karena produk gamisnya terbuat dari jenis kain yang tidak tipis, sehingga ketika dipakai tidak transparan dan tidak menampakkan bagian dalam / tubuh muslimah.

Kedua, karena kain yang kami pergunakan untuk membuat produk gamis nya merupakan kain yang tidak melekat ditubuh, walaupun jatuh namun tidak membuat bentuk tubuh terlihat dengan jelas.

Ketiga, produk gamis yang kami jual satu set dengan jilbabnya memiliki panjang jilbab yang menutupi seluruh tubuh dengan jenis kain sebagaimana kami sebutkan dalam dua point sebelumnya.

Keempat, model gamisnya simpel, minimalis tidak terdapat hiasan kecuali di sebagian produk yang kami sematkan sedikit varisi di bagian atas gamisnya yang ketika dipakai lengkap dengan jilbabnya maka hiasan ini akan tertutup dan tetap syar’i dipakai.

Kelima, warna – warna gamis yang kami jual merupakan warna warna yang tidak mencolok dan tidak membuat muslimah yang memakainya menjadi pusat perhatian karena ngejreng atau sejenisnya.

Keenam, dll.

Tertarik mencoba produk busana gamis syar’i Rumah Belanja Muslim? Mari pilih produk stocknya di toko FB kami pada link RUMAHBELANJA MUSLIM ini.

Untuk info lebih lengkap dan pemesanannya kami layani melalui SMS / WA di 085720833878.

Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH
www.RumahBelanjaMuslim.Com

0 komentar: