Tips Belanja Gamis Pria Online

Tips Belanja Gamis Pria Online
Tips Belanja Gamis Pria Online 
Melanjutkan tulisan Belanja Gamis Pria online sebelumnya. Pada kesempatan kali ini kami ingin menyambung tulisan tersebut dengan beberapa Tips Belanja Gamis Pria Online dalam beberapa poin.

Mengetahui tips belanja gamis pria online ini dapat menjadi sedikit referensi dalam pengambilan keputusan ketika anda akan belanja online.

Mengingat ketika kita belanja gamis pria secara langsung ke toko-toko sekitar atau kepasar, kita bisa mencoba produknya langsung, melihat lebih detail dan teliti. Namun saat belanja online tentu tidak bisa sedetail ketika kita belanja langsung. Oleh karenanya, ada baiknya sebelum anda menentukan keputusan untuk membeli sebuah produk gamis pria online dapat mempertimbangkan beberapa point dibawah ini.

Perhatikan Material Kain

Yang pertama dapat anda lakukan untuk mengecek produk gamis pria yang dijual online adalah dengan cek material kain pembuat produknya. Apakah produk tersebut terbuat dari kain katun atau selainnya.

Jika gamis pria yang dijual online tersebuat terbuat dari kain katun, maka besar kemungkinan produk tersebut memiliki dasar kain yang nyaman dipakai. Walaupun ada sebagian kain katun campuran yang tidak senyaman yang kita bayangkan.

Namun jika kita cek material produk gamis pria itu bukan terbuat dari kain katun atau campuran katun. Maka ada baiknya kita cari testimoni jenis kain tersebut. Tentunya sebelumnya kita tanyakan langsung dengan penjual produk tersebut apakah kainnya dingin dan nyaman dipakai.

Lalu apakah gamis pria yang terbuat dari kain non katun kurang dingin dan kurang nyaman? Jawabnya tidak. Bahkan sebagai contoh gamis pria dari kain balotelli yang bukan termasuk kain katun, ternyata ketika dipakai sangat nyaman dan dingin.

Bahkan kain balotelli ini memiliki kelbihan dari kain katun yaitu tampilannya lebih bagus, sedikit mengkilat, dan kain yang sangat ringan dipakai. Selain itu dengan tampilan yang berkelas ini ternyata gamis pria dari kain balotelli ini harganya sangat murah.

Perhatikan Jahitan

Hal yang cukup penting berikutnya ketika akan belanja gamis pria online adalah perhatian terhadap jahitan baju.

Biasanya toko online penjual gamis pria ini membuat foto dalam beberapa jenis foto baik jarak jauh ketika dipakai atau jarak dekat. Untuk mengetahui jenis jahitan ini kita bisa melihat dari foto jarak dekat.

Jahitan gamis pria yang baik adalah jahitan yang rapat, tidak berbelok belok banyak, tidak keluar dari jalur, dan tidak berkerut.

Jika anda mendapati jahitan sebuah produk gamis yang jarang-jarang, maka produknya dapat dikatakan kurang bagus. Karena dengan jahitan terlalu jarang ini saat dipakai akan mudah robek / lepas jahitan. Biasanya pengerjaannya dikerjakan dengan standar kuantitas / banyaknya barang dan bukan kualitas barang.

Jahitan tidak berkerut ini juga salah satu tanda kualitas produk. Hal ini dikarenakan ketika jahitan gamis prianya berkerut maka ketika dipakai akan kurang nyaman, dan tentunya dari segi tampilan juga kurang rapi.

Bagitu juga untuk jahitan yang berbelok dan keluar dari jalur. Jika anda dapati gamis pria dengan jenis jahitan ini maka bisa dikatakan produk tersebut akan lebih mudah robek dan lepas jahitannya dibagian jahitan yang keluar dari jalur.

Perhatikan Bentuk Kerah

Jika anda memilik standar kerapihan yang cukup tinggi, maka sebelum melakukan transaksi belanja gamis pria online ada baiknya anda perhatikan bentuk kerahnya. Apakah kerahnya terlihat lepek dengan jahitan yang berkerut-kerut atau tidak.

Jika di kerah gamis prianya terlihat ada kerutan dan terlihat tidak simetris biasanya produk seperti ini kurang nyaman dipakai. Apalagi jika kerahnya lepek, akan berisiko akan cepat habis isian kain keras pada kerah gamis ini ketika di cuci beberapa kali. Sehingga ketika dipakaipun jadi kurang bagus.

Oleh karena itu, penting bagi kita yang akan belanja gamis pria online memperhatikan standar kerapian kerahnya. Yaitu khususnya bagi anda yang ingin produk gamis pria yang rapi.

Tanyakan Garansi

Sebuah produk gamis pria berkualitas biasanya menawarkan garansi pada tiap produknya. Maka sebelum anda membeli gamis online ada baiknya anda tanyakan apakah ketika kita membeli produk tersebut ada garansinya atau tidak.

Maksud garansi pada produk busana muslim disini ini tentu berbeda dengan garansi barang elektronik. Jika barang elektronik biasanya memberikan garansi selama setahun ada kerusakan yang tidak wajar karena bukan kelalaian maka bisa di klaim garansinya.

Berbeda dengan garansi produk busana. Biasanya garansi yang ditawarkan pada produk busana adalah garansi cacat dan barang tidak sesuai deskripsi. Ketika pelanggan menerima barang dalam keadaan ada cacat atau barang tidak sesuai deskripsi maka pelanggan bisa klaim garansi penukaran produk.

Dan garansi produk ini juga ada di produk gamis pria yang dijual online di Rumah Belanja Muslim. Untuk melihat ketentuan garansi produknya, anda dapat langsung cek di halaman Garansi Produk ini.

Cek Alamat Toko 

Yang tak kalah penting ketika akan belanja gamis pria online adalah mengetahui alamat lengkap toko online asal pengiriman barang. Hal ini guna untuk meminimalisir penipuan belanja online. 

Ketika alamat toko penjual gamis pria lengkap dan dapat dikonfirmasi / bisa di cek di maps, maka kemungkinan besar toko tersebut nyata. Insyaa Allah bermuamlah jual beli akan lebih aman. 

Cek Reputasi 

Selain alamat penting juga diperhatikan repotasi toko online penjual gamis tersebut. Apakah toko ini sudah buka pelayanan sejak lama atau baru saja. Cek website toko, kalau ada juga bagus cek testimoni pelanggannya. 

Dll  

Admin

0 komentar: