Istri Tak Cantik Lagi, Apa Penyebabnya?

Istri Tak Cantik Lagi
Istri Tak Cantik Lagi
Dalam berrumah tangga, terkadang terjadi berbagai macam konflik dan permasalahan di dalamnya. Salah satu yang sering kita temui dari masalah yang berkaitan dengan rumah tangga adalah seorang suami yang merasa istrinya tak cantik lagi. Atau mungkin ada juga sebaliknya seorang istri yang merasa suaminya sudah tidak menarik lagi baginya. 

Mungkin awalnya terlihat sepele. Namun ketika permasalahan seperti ini di biarkan dan tidak di cari penyebab masalahnya bisa berakibat fatal terhadap hubungan pernikahan keduanya, bahkan dapat berujung pada perceraian. 

Hal ini di karenakan syaitan itu terus mengintai pasangan suami istri untuk dapat memisahkan keduanya.  Karena memang perceraian merupakan sebuah perkara yang sangat di senangi oleh syaitan. 

إِنَّ إِبْلِيْسَ يَضَعُ عَرْشَهُ عَلَى الْمَاءِ ثُمَّ يَبْعَثُ سَرَايَاهُ فَأَدْنَاهُمْ مِنْهُ مَنْزِلَةً أَعْظَمُهُمْ فِتْنَةً يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ فَعَلْتُ كَذَا وَكَذَا فَيَقُوْلُ مَا صَنَعْتَ شَيْئًا قَالَ ثُمَّ يَجِيْءُ أَحَدُهُمْ فَيَقُوْلُ مَا تَرَكْتُهُ حَتَّى فَرَّقْتُ بَيْنَهُ وَبَيْنَ امْرَأَتِهِ قَالَ فَيُدْنِيْهِ مِنْهُ وَيَقُوْلُ نِعْمَ أَنْتَ

“Sesungguhnya Iblis meletakkan singgasananya di atas air, kemudian ia mengutus bala tentaranya. Maka yang paling dekat dengannya adalah yang paling besar fitnahnya. Datanglah salah seorang dari bala tentaranya dan berkata, “Aku telah melakukan begini dan begitu”. Iblis berkata, “Engkau sama sekali tidak melakukan sesuatupun”. Kemudian datang yang lain lagi dan berkata, “Aku tidak meninggalkannya hingga aku berhasil memisahkan antara dia dan istrinya. Maka Iblis pun mendekatinya dan berkata, “Sungguh hebat engkau”
 (HR Muslim)

Peyebab Masalah Istri Tak Cantik Lagi

Ketika kita merasa istri anda sudah tak cantik lagi seperti dahulu, yang berakibat lunturnya kasih sayang di dalam keluarga, maka ada baiknya kita cari apa penyebab permasalahan ini. 

Jika di teliti lebih lanjut dapat kita ketahui salah satu penyebab masalah merasa istri tak cantik lagi ini salah satuny adalah karena kurangnya kita menjaga pandangan. 

Sebagaimana yang telah kita ketahui, bahwasannya pandangan adalah pemandu sekaligus utusan syahwat. Di mana ketika kita melepaskan pandangan kita terhadap hal-hal yang haram, maka racun-racun syahwat siap menerjang hati dan mengotorinya. Sehingga berkumpulan berbagai macam penyebab kerusakan di dalamnya. 

Tidak di ragukan lagi, di zaman serba keterbukaan saat ini, banyak perkara yang harusnya di tutupi justru di pajang. Tidak hanya terbukanya informasi dengan segala macam pernak-perniknya. Bahkan termasuk auratpun sudah bebas dibuka di tempat-tempat umum. 

Para wanita bersolek, mempercantik dirinya dengan berbagai macam hiasan dan busana mininya keluar dari rumah. Merka menebar syahwat kepada siapa saja di luar. 

Hingga kahirnya ketika seorang pria yang berstatus sebagai suami, tidak mampu menundukkan pandangan, tidak mampu menjaga pandangannya dari hal-hal yang diharamkan maka masuklah fitnah ini di dalam hatinya.

Dari satu fitnah ke fitnah syahwat lainnya ia turuti melalui pandangannya. Hingga berkumpulah berbagai macam penyakit syahwat ini di dalam hatinya. 

Dan akhirnya ia melihat istri yang ada di rumahnya tidak cantik lagi, tidak menarik lagi. Karena sudah terlalu banyak kecantikan dan aurat wanita lain yang telah masuk meracuni hatinya. 

Salah Satu Solusi

Ketika kita mendapati hati kita yang lemah ini telah teracuni dengan berbagai macam fitnah syahwat dari pandangan. Maka hendaknya setiap kita berusaha menyembuhkannya dengan selalu melakukan ketaatan kepadaNya.

Mari kita sibukkan diri kita dengan selalu beramal ketaatan dalam segala hal. 

Mari kita tahan pandangan kita dari perkara-perkara yang dapat meracuni hati. Baik di jalan-jalan, tempat umum, pasar bahkan di gadget atau komputer kita. 

Jika seandainya di luar sana mungkin kita ada rasa sungkan untuk memandang wanita yang haram untuk kita berupat aurat dan kecantikannya. Maka syaitan tidak berhenti disini. 

Godaan ini mulai masuk ke dalam HP kaum muslimah, masuk ke dalam komputer tabletnya, hingga ia bebas mengakses apa saja di dalamnya termasuk berbagai macam gambar wanita. 

Belum lagi media sosial yang kita berada di dalamnya. Betapa banyak wanita yang dengan senang hati memajang fotonya. Baik yang berbusana rapi tertutup sampaipun telanjang. Hal ini tentu merupakan sumber bancana bagi kita. 

Maka mari tundukkan pandangan kita baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Mudah-mudahan ini dapat menjadi salah satu obat bagi permsalahan suami yang merasa istrinya tak cantik lagi. 

Wallahu a'lam. 

Admin 


0 komentar: