Menutup Aurat Bukan Hanya Kewajiban

Menutup Aurat Itu
Menutup Aurat Itu
Di dalam Islam seorang muslim dan muslimah di perintahkan (wajib) untuk menutup auratnya. Batasan - batasan aurat masing sudah ditentukan oleh Syariat ini.

Ternyata menutup aurat bagi seorang hamba bukan hanya sebatas kita melaksanakan kewajiban yang Allah wajibkan kepada kita semua. Namun justru kita sangat membutuhkan hal tersebut. 

Sebagaimana kita ketahui bahwasannya kebutuhan primer seorang manusia ada tiga, yaitu sandang, pangan dan papan. Maka menutup aurat masuk dalam kebutuhan primer seorang manusia. 

Juga dari sisi seorang hamba yang membutuhkan amal sholeh untuk bekal kehidupannya kelak di akhirat. Maka ia membutuhkan amalan - amalan salah satunya menutup aurat yang merupakan bentuk ketataan kepada Allah, untuk bekal kita kelak menghadap Rabb kita. 

Dari sisi kemanan diri, maka menutup aurat ini lebih menjaga kita semua. Lebih menjaga kehormatan kita sebagai muslim dan muslimah. Lebih menjaga kemanan kita dari pandangan jahat dan tidak kriminal yang mungkin terjadi. 

Coba kita lihat para wanita yang memakai pakaian mini, pakai bikini, rok mini. Kira - kira apa image yang menempel padanya. Mungkin orang di jalanan tidak akan sungkan untuk memandangainya bahkan menggoda sampai berbuat kekerasan padanya. 

Namun ketika kita menutup aurat dengan benar, dengan sampurna, maka itu lebih nampak mulia dan terhormat bagi muslimah. Orang akan lebih sungkan untuk memandangi atau menggodanya. 

Maka benar, ternyata menutup aurat itu bukan hanya kewajiban, namun kebutuhan bagi kita semua.

Maka bagi yang sudah menutup aurat dengan benar, semoga Allah mudahkan kita semua untuk tetap istiqomah di dalam ketaatan. 

Dan bagi yang belum, semoga Allah ta'ala Allah al Hadi memberikan hidayah-Nya kepada kita semua agar dapat berhijrah menuju ketaatan kepada Allah ta'ala. Aamiiiin. 


0 komentar: