Subscribe:

Rabu, 27 Juni 2018

Doa Anda Belum Di Kabulkan ?

Doa Anda Belum Di Kabulkan ?
Doa Anda Belum Di Kabulkan ?
Ketika berdoa mungkin ada sebagian kita yang terasa doa yang telah kita panjatkan di kabulkan Allah dalam jangka waktu dekat. Namun juga ada diantara kita yang merasakan doa itu belum juga di kabulkan Allah ta'ala. 

Sehingga banyak diantara kita yeng berkeluh kesah, kenapa doa saya belum di kabul kan ? Ada juga yang tidak sabar betanya - tanya kapan doa nya akan di kabulkan Allah ta'ala. 

Padahal jika kita menelaah lebih dalam lagi tentang makna yang terkandung dalam doa ini. Maka kita akan dapati makna yang agung di balik ibadah doa ini. Di dalamnya ada hakikat penghambaan diri seorang hamba kepada Rabbnya. Ia menyungkurkan dirinya, merendahkan dirinya kepada dzat yang menciptakannya. Ia sandarkan harapan dan tawakkal nya hanya kepada Allah ta'ala. Ia meminta dan memohon perlindungan hanya kepada sang Pecipta jagad raya. 

Di dalam doa ini juga terkadang makna yang agung tentang keyakinan bahwasannya yang membuat seseorang berhasil atau gagal bukan karena sebab yang ia lakukan, namun karena pemberian dan takdir Allah ta'ala. 

Maka jika ini semua kita yakini, tidaklah kita akan tergesa gesa di dalam berdoa. Karena memang berdoa dengan keyakinan - keyakinan diatas merupakan salah satu bagian ibadah yang agung. 

Dan dengan seorang hamba menjalankan ibadah yaitu berdoa ini, maka kalaupun apa yang ia harapkan dalam doa nya tidak terkabul di dunia ini. Maka kelak di akhirat ia akan dapatkan pahala nya. 

Karena bisa jadi Allah belum kabulkan doa - doa kita sekarang, ternyata Allah kehendaki balasan yang lebih baik untuk kita kelak di akhirat. Atau mungkin juga jika seandainya apa yang kita minta dari doa - doa kita di dunia ini jika di kabulkan Allah ternyata hal tersebut tidak membawa kebaikan untuk kita, atau mungkin membawa keburukan bagi kita, sehingga Allah tunda bpengab ulan doa nya untuk kita kelak di akhirat. 

Maka percayalah, dan yakinilah, bahwasannya pilihan Allah lah yang paling baik, terbaik. Allah mengetahui apa yang terbaik untuk hambanya. 

Jangan pernah putus asa untuk terus berdoa kepada Allah rabb yang maha tinggi. Semoga Allah ta'ala seslalu perbaiki kehidupan kita di dunia, dan memasukkan kita kelak ke Surga-Nya. aamiiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar