Subscribe:

Senin, 09 Juli 2018

Diantara Sebab Tumbuhnya Cinta

Diantara Sebab Tumbuhnya Cinta
Diantara Sebab Tumbuhnya Cinta
Dikatakan bahwasannya diantara sebab tumbuhnya cinta di dalam hati seseorang adalah di karenakan perbuatan baik seseorang kepadanya. 

Maka tak heran kita dapatkan banyak orang yang jatuh cinta di karenakan kebaikan orang lain. Entah cinta kepada sesama muslim, atau cinta antara lawan jenis. 

Jika seandainnya cinta itu bisa tumbuh karena sebab perbuatan baik seseorang padanya. Maka tentu jika kita menyadari berapa banyak (dan tidak mungkin kita menghitungnya) kebaikan Allah ta'ala kepada kita. Maka tentu ini lebih layak untuk membuat hati kita Mencintai Rabb kita.

Berapa banyak kenikmatan yang telah Allah berikan kepada kita, berapa banyak kebaikan yang Allah curahkan dalam diri kita, berapa banyak kesalahan yang Allah tutupi di hadapan manusia, berapa banyak aib kita yang Allah jaga dan tidak Allah tampakkan di hadapan manusia ? Tentu ini saja sudah merupakan kebaikan yang sangat baik. 

Oleh karenanya, sangat layak dan hal ini mengharuskan kita mencintai Rabb yang telah memberikan semua kebaikan kepada kita. Sampai sampai dalan ujian yang ada dalam kehidupan kita pun Allah berikan kebaikan di dalamnya. Entah kebaikan yang bisa kita tuai ketika di dunia, atau kebaikan yang kelak kita petik buah nya di akhirat. 

Maka siapa saja yang mencintai Allah hendaknya ia tunduk dan patuh nya hanya kepada Allah bukan kepada selainnya. Ia mentaati perintah Allah, menjauhi larangan Allah, dan berhukum dengan hukum yang telah Allah turunkan berupa hukum Islam, mencintai orang - orang yang mencintai Allah, dan berlepas diri dari orang - orang yang menentang Allah / syariat Allah. Ia cemburu ketika Allah dan syariat-Nya di jadikan olok - olokan, ia marah ketika melihat kemungkaran, tidak ada keridhoan sedikitpun terhadap perbuatan - perbuatan yang menyelisihi syariat. 

Di Akhir tulisan ini, mari kita memohon kepada Allah kecintaan kepada-Nya, kecintaan kepada amalan - amalan yang dapat mendekatkan diri kepada-Nya, kecintaan kepada amalan - amalan yang di cintai-Nya dan Kecintaan kepada orang - orang yang Mencintai-Nya. Amiiin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar