Cadar Bagi wanita Muslimah


Diantara kelengkapan busana muslimah syar’i adalah penutup muka berupa cadar maupun purdah. Mungkin kelengkapan penutup perhiasan muslimah ini belum begitu familiar di ngeri kita, bahkan mungkin di kalangan kaum muslimin di sekitar kita. Masih banyak anggapan miring terhadap syariat Islam yang satu ini. 
 
Model Cadar Bandana dan Purdah 2 Lapis
Model Cadar Bandana dan Purdah 2 Lapis

Hal ini dikarenakan telah berkembangnya paham yang salah berkenaan dengan cadar ataupun purdah yang dikenakan seorang muslimah. Seperti dengan kejadian-kejadian terorisme, atau kekerasan-kekerasan yang lain, yang mungkin kebetulan atau disengaja menampilkan wanita muslimah yang bercadar, maka oleh sebagian orang yang tidak menyukai Islam dimanfaatkan untuk membentuk opini miring terhadap Islam dan syariat Islam. Seperti opini wanita bercadar adalah istri teroris, aliran keras, dan lain sebagainya.

Yang perlu disadari, bahwa ini semua tidaklah menggambarkan Islam. Karena ajaran Islam itu adalah ajran kaasih sayang yang tidak mengandung kekerasan di sembarang tempat dan waktu. Adakalanya seorang muslim dituntut bersikap tegas terhadap sesuatu da nada kalanya seorang muslim dan muslimah harus lemah lembut kepada sesame saudaranya. Karena memang Islam ini adalah rahmat bagis eluruh alam.

Maka ketika ada seorang person yang mungkin berbuat salah, menyimpang yang tidak seusuai deng syariat Islam, tuntunan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan mungkin kebetulan pakaianya syar’i, sesuai sunnah, ini bukan berarti Islamnya yang salah, Islamnya yang mengajarkan kekerasan. Karena setiap manusia itu tidak terlepas dari kesalahan. Seandainya ada person yang kurang baik dari sisi akhlak dan kebetulan pakaiannya memang syar’i maka jangan disalahkan Islamnya, namun nasehatilah ia, karena sesungguhnya kesalahan terdapat pada manusia nya sendiri yang dibimbing oleh syaiton.

Sikap ini akan lebih selamat bagi kita. Karena khawatir karena ketikdaksukaan kita terhadap person tertentu, orang tertentu dapat membawa kita kapada jurang kesesatan saat menyamakan antara person yang seolah-olah menggambarkan Islam.

Maka syariat bercadar ini tidak akan hilang dikarenakan hanya karena ada beberapa person mungkin yang kurang baik akhlaknya atau beberapa orang, atau kelompok yang bersikap keras dan ekstrim dalam beragama. Karena jika seorang muslimah menyadari, maka dengan syariat bercadar di masa-masa penuh fitnah seperti saat ini akan sangat membawa dapak positif dan keamanan bagi setiap individu.

Dari sisi kaum pria, maka ia akan lebih terjaga penglihatannya dari hal-hal yang haram, dari hal-hal yang dapat memberikan angan-angan perbuatan dosa, dan dari hal-hal tindak kejahatan yang mungkin terjadai. Sedangkan dari sisi para wanita muslimah, maka dengan ia mengenakan cadar maupun purdah, ia akan lebih aman terjaga dari fitnah, kejahatan di dunia, dan dapat lebih terjaga kehormatannya didunia dan akhirat.

Mungkin saat ini masih cukup jarang dari para pedagang busana muslimah yang sudah muali mneyediakn berbagai perlengkapan cadar maupun purdah yang dijual di pasaran. Sampai saat ini biasa kita lihat penjual berbagai macam model cadar ini baru hanya dilingkungan-lingkungan masjid atau di acara-acara kajian Islam.

Namun dengan semakin majunya teknologi komunikasi saat ini, dapat mempermudah seorang muslimah untuk mendapatkan cadar dan purdah untuk dikenakannya. Hal ini dapat dilakukan dengan cara pembelian online dari berbagai model cadar yang kini banyak terpampang di berbagai toko online di dunia maya / internet.

Kami juga saat ini yang berfokus pada penjualan aneka busana muslim dan muslimah yang syar’i menjual berbagai macam model cadar dan purdah untuk wanita muslimah. Produk yang kami tawarkan dan kami tonjolkan untuk suadara muslim dan muslimah selain syar’i, kami juga mengutamakan kenyamanan dari produknya, baik gamis muslimahnya, jilbab panjangnya, maupun cadar dan kelangkapan pria seperti baju koko ataupun jubah.

Fokus kami adalah memberikan kenyaman bagi saudara muslim dan muslimah dalam berbusana syar’i yang tidak melanggar syariat Islam. Karena memang untuk dapat menerapkan syariat Islam utamanya berbusana syar’i dan bercadar ini adalah hal yang cukup berat bagi seorang muslimah dikarenakan mungkin pakaiannya yang terkadang agak gerah dipakai, jahitan kurang rapi dan lain sebagainya.

Salah satu model cadar yang kami jual saat ini adalah cadar bandana juga cadar dengan purdah dua lapis. Cadar model-model ini cukup nyaman dipakai dan tidak terlalu membebani hidung saat dikanakan. Selain itu karena model cadar bandana ataupun purdah ini yang lebih besar, maka lebih nyaman dan tidak khawatir terbuka.

Selain menjual cadar dengan model cadar bandana atau purdah dua lapis dan tiga lapis. Kami juga menjual aneka cadar dengan model cadar tali. Mungkin untuk mengawali mengenakan cadar bagi wanita muslimah, cadar tali ini sudah cukup Nyman dan praktis dipakai.

Untuk anda yang menginginkan produk cadar bandana, purdah ataupun cadar tali, dapat segera mnghubungi kami melalui kontak :

* 08170414024 (akhwat)
* 085720833878 (ikhwan)

Mari like fanpage facebook kami di Rumah Belanja Muslim
Akun facebook kami Rumah Belanja Whyluth

0 komentar: