Anomali Di Negeri Mayoritas Muslim

anomali di negeri mayoritas muslim
Yang kita ketahui bahwasannya secara dhohir di negeri kita ini mayoritas masyarakatnya adalah beragama Islam. Dan hanya sedikit saja orang-orang dinegeri kita ini yang beragama selain Islam baik di kota maupun di pelosok. Walaupun memang ada sebagian derah yang dominasi penduduknya non muslim namun jika di lihat secara keseleruhan dalam wilayah Indonesia ini mayoritas penduduknya adalah seorang Muslim.

Dalam satu sisi, memang benar negeri kita adalah negeri muslim yang besar, bahkan mungkin bisa di katakan paling besar. Namun disisi lain ternyata ditengah-tengah kaum muslimin di negeri kita ini, masih banyak orang-orang yang tidak mengenal syariat Agamanya. Bahkan sering terjadi di berbagai daerah orang-orang Islam yang menertawai, sinis, meledek, bahkan mencela syairat Islam.

Kita lihat saja contohnya,
ü  Ketika ada seorang muslimah memakai jilbab panjang, besar menutupi seluruh tubuhnya di katakan jadul, kuno, gak modis, dan lain sebagainya.
ü  Ketika seorang muslimah memakai jilbab yang panjang lengkap dengan cadar yang menutupi mukanya, dikatakan istri teroris, ekstreem, ninja, dan sejenisnya.
ü  Ketika ada orang yang tidak mau memakan dan mengambil riba, maka di katakan kepadanya gak realistis, kaku, dan berbagai macam sindiran maupun celaan lainnya.
ü  Ketika orang tidak mau mendengarkan musik, dikatakan kuno, kaku, gak punya selera, ekstreem dan sejenisnya.
ü  Ketika ada orang yang tidak mau ikhtilath dengan lawan jenisnya dikatakan gak gaul, kaku, gak mau bersosialisasi, jadul, kuno, kaku, Sok Suci dan lain sebagainya.
ü  Ketika ada pria yang celananya diatas mata kaki dikatakan kebanjiran, celana kurang bahan, dan celaan selainya.
ü  Ketika ada pria muslim memelihara jenggot di katakan seperti kambing, gak punya pencukur, jadul, hidup di zaman purba, dan lain sebagainya.
ü  Ketika orang tidak mau melakukan sogok / riswah, di kucilkan dari tempat kerja, dijauhi, bahkan di pecat dari pekerjaannya.
ü  Dan masih sangat banyak lainnya.

Sekilas kita melihat fenomena – fenomena diatas mungkin kita akan berfikir apa mungkin kejadian seperti ini terjadi dinegeri muslim yang berpenduduk mayoritas muslim? Dimana contoh-contoh amalan diatas merupakan bagian dari syariat Islam yang jelas keterangan di dalam al-Qur’an, Sunnah maupun Ijmak Para Ulama.

Namun ternyata inilah kenyataannya. Sebuah anomali yang terjadi di negeri berpenduduk mayoritas Islam yang merasa aneh, asing, dan mungkin sampai kataraf anti kepada Syariat Islam. Nasalullah salamah wal afiyah.

Fanpage Rumah Belanja Muslim
Akun FB Rumah Belanja Whyluth

0 komentar: