STOP Muslimah Selfie

Stop Muslimah Selfie

Anda termasuk muslimah yang alhamdulillah sudah berbusana syar'i tapi masih suka selfi dan upload foto di medsos?

Mari coba pertimbangkan lagi dengan meperhatikan beberapa point berikut ..

~ Ketika anda selfie dan upload foto di medsos / internet secara umum, maka tentu foto anda dapat bebas di lihat dan dinikmati orang banyak dari berbagai macam kalangan khususnya lawan jenis anda, apakah anda rela?

~ Ketika laki-laki berhadapan langsung dengan wanita, mungkin masih ada sungkan atau sejenisnya, namun ketika laki-laki berhadapan dengan foto anda ditempat yang hanya ada dia sendiri dan foto anda di internet, coba anda bayangkan sendiri? Kemungkinannya ada dua,

Pertama, kalau ia mampu menahan nafsunya, maka ia akan segera tutup foto anda (berarti minimal foto anda sudah menjadi fitnah buat orang lain)

Kedua, kalau ia tidak mempu menundukkan nafsunya, tentu banyak perbuatan negatif yang mungkin ia kerjakan dengan perantaran foto anda (berarti anda punya investasi disana)

~ Katakan medsos anda tidak ada berteman dengan akun laki-laki dan hanya akhowat muslimah semua, lalu apakah ada jaminan tidak ada seorang laki-laki yang bisa masuk di salah satu akun teman anda, seperti suaminya atau yang lainnya, atau anda tidak pernah berfikir betapa pinta pada hacker untuk masuk di akun fb tiap orang? Dan kemungkinannya masuk ke poin ke dua diatas

~ Tujuan berbusana syar'i adalah menutupi perhiasan, lalu mengapa perhiasan yang anda tutupi agar tidak menjadi pusat pandangan manusia (khususnya pria) malah justru anda publikasikan agar dilihat manusia? Tentu ini dua hal yang bertentangan.

~ Melalui foto, orang dapat banyak berbuat negatif yang dapat merugikan anda, seperti perdukunan atau minimal mungkin bisa terkena 'ain.

~ Dan masih banyak point pertimbangan lainnya yang terlalu panjang jika ditulis disini. Jika berminat boleh juga anda tambah poinnya di kolom komentar.

Nah sekrang masih mau selfie dan upload foto di internet? 
Mari STOP Sekrang jg kebiasan kurang baik ini.

Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH
www.RumahBelanjaMuslim.Co.Id 

0 komentar: