Model Baju Muslim Pria

Baju muslim saat ini sudah menjadi sebuah tren di masyarakat kita, khususnya di daerah perkotaan. Di jalan-jalan, di pasar, swalayan, terminal, stasiun atau tempat-tempat umum lainnya saat ini banyak kita dapati orang-orang yang mengenakan baju muslim, baik pria maupun wanita.

Model baju muslim ini pun beragam, baik model baju muslim untuk pria, maupun model baju muslim untuk wanita. Namun pada artikel ini kami akan sedikit ulas beberapa model baju muslim untuk pria yang dapat dikenakan untuk kegiatan sehari-hari ataupun untuk penunjang sarana ibadah anda.

1.    Baju Koko
Diantara model – model baju muslim untuk pria yaitu, baju koko. Baju koko ini adalah salah satu model baju muslim yang sudah sangat umum dan banyak dikenal dan dikenakan oleh kaum muslimin baik yang berada di perkotaan maupun di pedalaman. Dan model baju muslim koko ini sangat mudah kita temui penjualnya. Hampir di setiap toko – toko baju muslim terdapat produk baju koko ini.

Model baju muslim untuk pria berikutnya adalah baju koko pakistan / gamis pakistan. Baju koko pakistan atau gamis pakistan ini merupakan salah satu model baju muslim pria yang masih relative lebih jarang dikenakan. Mengingat, untuk model baju koko pakistan ini penjualnya lebih sedikit di bandingkan baju koko biasa.
Model Koko Pakistan
Koko Pakistan
Lalu mungkin ada yang belum mengetahui, apa bedanya baju koko biasa dengan baju koko pakistan? Sebenarnya perbedaannya sedikit, yaitu hanya beda pada panjang bajunya. Jika baju koko biasa panjang bajunya maksimal panjang biasanya sampai paha, kalau baju koko pakistan, biasanya minimal panjangnya selutut rata-rata. Oleh karena itu terkadang koko pakistan ini juga ada yang menyebutnya dengan gamis pakistan. Karena ada model pakistan yang panjangnya di bawah lutut, dengan berbagai model / modifikasi di bagian kerah dan dada baju muslim ini.

Kembali pada model baju muslim pria yang lainnya yaitu jubah. Jubah ini penggunanya di negeri kita juga masih relative sedikit, selain penjual jubah pria ini yang memang sedikit, juga mungkin untuk mengenakan jubah di beberapa wilayah di Indonesia ini bertantangan, mengingat banyaknya stigma-stigma negative terhadap muslim yang berjubah.
Jubah Pria
Jubah Pria
Terlepas dari stigma-stigma negative ini, jika kita lihat asal model baju muslim berupa jubah ini adalah dari negeri Arab dimana umat Islam di zaman dahulu kala, para Salaf pakaian asal mereka adalah jubah. Namun di negeri kita berbeda dengan negeri Arab, yaitu pakaian asal yang dikenal di masyarakat kita adalah celana, kemeja, ataupun baju koko.

Maka dengan melihat kultur yang berbeda ini, kita dapat menyikapinya dengan lebih arif. Artinya ketika kita mengenakan jubah ini akan menjadi sorotan masyarakat atau kebencian di masyarakat, maka hendaknya kita memilih pakaian yang lebih umum dipakai di daerah itu, seperti sarung dengan baju koko, atau sarung dengan baju koko pakistan.

Sebenarnya jika kita lihat, model baju muslim pria berupa jubah ini adalah salah satu model baju muslim yang praktis, nyaman dan lebih syar’i dipakai. Yang jika kita mengenakannya karena niatan untuk ittiba’ pakaian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam kita bisa mendapatkan pahala darinya. Jika dilihat dari sisi praktisnya, maka mengenakan jubah ini lebih praktis karena setelah mamakai celana dan baju lapisan dalam, kemudian bisa langsung dipakai satu potong jubah. Maka inilah segi praktisnya. Sedangkan sisi nyamannya adalah ketika kita melaksanakan sholat dengan mengenakan jubah ini, maka kita akan lebih nyaman karena aurat kita tidak akan terbuka atau terlihat. Maka selain nyaman, ini juga lebih syar’i.

Mungkin ini beberapa model baju muslim untuk pria yang dapat kami referensikan untuk anda, yang jika anda berminat dari salah satu model ini, dapat segera membelinya di Rumah Belanja Muslim.

Untuk info dan pemesanan produk baju muslim pria ini, dapat segera hubungi kami melalui,
* WA / LINE / SMS 08170414024 
* SMS / Telp 085720833878
* Pin BB 7CC88450

Like fanpage kami di RUMAH BELANJA MUSLIM
Add juga akan FB kami di RUMAH BELANJA Whyluth


0 komentar: