Mengenal Kain Wolfis


Mengenal Kain Wolfis
Salah satu jenis kain yang kami jual baik secara langsung maupun melalui PO (pre order) adalah kain wolfis. Pada artikel sebelumnya telah kami sebutkan beberapa nama sebutan untuk jenis kain ini, yaitu terkadang di sebut sebagai kain wolfis, wolvis, wollpeach atau wolpit.

Setelah kita mengetahui beberapa sebutan nama kain wolfis ini, maka perlu juga diketahui bahwasannya jenis kain wolfis ini jika dilihat dari kualitasnya terbagi menjadi dua macam jenis kain. Ada jenis kain dengan kualitas bagusnya, ada juga kualitas kain no dua. Perbedaan yang mencolok antara kedua jenis kain ini biasanya pada kehalusan kain. Sedangkan untuk dingin, maka kedua jenis kain ini tidak terlalu berbeda jauh tingkat dinginnya. Kedua jenis ini hampir memiliki sifat dingin yang sama. Walaupun terkadang ada perbedaan jika kain wolfis jenis kualitas ke dua yang lebih tebal dan lebih kaku biasanya sedikit lebih panas jika dibandingkan dengan kain woflis kualitas yang halus. Untuk lebih detail dalam mengenal dua jenis kain wolfis ini, mari kita sebutkan satu persatu deskripsi sifat kain wolfis ini sebagai berikut.


Seperti telah disebutkan, salah satu sifat yang mencolok dari kualitas kain wolfis jenis ini adalah kehalusan kainya. Kain ini memiliki sifat yang lebih halus dibanding kain wolfis kualitas dibawahnya. Selain kehalusan kainnya, jenis ini juga memiliki warna yang lebih muncul yang tidak kusam. Warnanya lebih terlihat nampak dan tidak terlihat kusam atau pudar. Pada kain jenis ini juga memiliki sifat yang lebih lembut dan lebih jatuh.

Dari segi ketebalan, kain ini biasanya tidak terlalu tebal tetapi tidak transparan. Jika jenis kain dibawah kualitas yang ini maka biasanya jika tipis ia lebih tipis dari kain jenis ini, dan jika tebal ia lebih tebal dari kain ini tetapi biasanya lebih kaku dan sedikit lebih kasar. Maka dari sini dapat kita lihat bahwa kain wolfis kualitas yang halus ini merupakan kualitas yang konsisten dan tampilan warna yang lebih bagus. Sehingga ketika kain wolfis jenis ini dikenakan baik untuk dibuat menjadi gamis syar’i, jilbab, purdah, atau baju koko akan lebih nyaman dipakai.

Selain itu, untuk kain wolfis dengan kualitas terbaik ini, ia lebih banyak memiliki pilihan warna. Kain wolfis jenis ini yang kami jual yang terdapat dalam catalog saja sudah ada 52 pilihan warna, dan ada 2 warna yang diluar catalog. Maka minimal pilihan warna kain wolfis kualitas grade a yang halus ini sudah skitar 54 warna. Hal ini berbeda dari kain wolfis kualitas dibawahnya, yang pilihan warnanya relative lebih sedikit.

Dari segi ketersediaan stok juga, kain wolfis jenis halus ini pada pilihan warna-warnanya hamper semuanya selalu update atau ready stock. Walaupun terkadang beberapa warna kosong, hal ini biasanya hanya karena penjual terlambat nyetok warna kain tersebut. Namun dari segi produksi, kain wolfis jenis ini biasanya diproduksi kuntinue dalam jangka waktu yang singkat.

2.    Kain Wolfis Kualitas Dibawahnya / No 2

Bisa kita sebut kain wolfis ini dengan sebutan kain wolfis dengan kualitas no 2, karena memang kami belum mengetahui adanya sebutan khusus dari kain wolfis ini. Karena memang yang membedakan hanya sedikit pada kualitas kainnya, baik kehalusan maupun warnanya. Walaupun sebenarnya pembagian ini bisa dibagi menjadi pembagian yang lain lagi berdasarkan gradenya, seperti grade campuran misalnya, namun biasanya perbedaan ini terdapat pada potongan kain yang terdapat pada satu roll / gulung. Terkadang pada grade campuran ini ada kain yang kasarnya, ada yang halusnya, atau terkadang ada cacat produksi di dalamnya. Namun secara garis besar, jika di bagi, maka jenis kainnya mungkin cukup kita bagi menjadi dua jenis ini saja.

Kain wolfis jenis ini jika dilihat dari segi kehalusannya, maka kain ini sedikit lebih kasar dibandingkan kain dengan kualitas diatasnya. Terkadang kain wolfis pada kualitas ini tebal, dan ada juga yang ia tipis yang ketika dipakai biasanya lebih transaparan untuk warna-warna soft. Biasanya untuk jenis kain yang tebalnya dari kualitas wolfis yang jenis ini, ia memiliki sifat lebih kaku, kasar dan sedikit keras jika dibandingkan dengan wolfis kualitas diatasnya.

Jika dilihat dari warna, maka untuk kain wolfis jenis ini memiliki warna sedikit lebih pucat jika disandingkan dengan kain wolfis kualitas diatas. Kain ini warnanya terlihat agak kurang, dan pada warna-warna tertentu sedikit agak terlihat kusam. Walaupun ini terkadang berbeda pada tiap kali produksinya. Karena memang setiap kali produksi kain yang baru, biasanya kain pada warna yang sama terdapat perbedaan sedikit pada warnanya, entah lebih gelap atau lebih muda.

Untuk kain jenis ini, biasanya dari ketersediaan stok warnanya lebih sedikit. Biasanya dari pabrik tidak secara kuntinue memproduksinya. Terkadang sekali kain wolfis jenis ini keluar / diroduksi, maka jangka waktu produksi berikutnya masih lama. Sehingga selain pilihan warnanya lebih sedikit, maka stok kainnya juga biasanya terbatas. Berbeda dengan kain wolfis jenis yang diatas, yang ia memiliki pilihan warna warna lebih banyak dengan warna yang lebih bagus, lebih muncul dan tidak kusam, juga dari segi produksi lebih rutin diproduksi sehingga pilihan warnanya hampir selalu ada terus menerus.

Mungkin dua jenis kain wolfis diatas sudah cukup menjadi sedikit penggambaran mengenai jenis kain wolfis ini. Dengan sedikit deskripsi ini, maka kita bisa memilih mana kiranya kain yang cocok untuk kita miliki.

Dari segi harga, biasanya kedua jenis kain wolfis ini memiliki sedikit perbedaan harga. Maka jangan heran jika anda pergi ke salah satu took kain anda ditawari harga kain wolfis dengan harga yang murah, dan ke took kain yang lainnya anda mendapatkan harga kain wolfisnya relative lebih mahal. Hal ini biasanya dipengaruhi oleh kualitas kain wolfisnya.

Biasanya untuk jenis kain wolfis yang jenis kualitas terbaik dengan sifat halus yang ditunjolkannya ini harganya sedikti diatas harga kain wolfis kualitas ke dua ini. Maka jangan heran jika ada took online juga menjual kain wolfis dengan harga murah dan ada juga yang menjualnya dengan harga yang lebih mahal. Tentu dari deskripsipun ada perbedaan dari kualitas dan jenis kain wolfisnya. Walaupun harga ini bukan ukuran satu-satunya tolok ukura dalam menilai kualitas kain yang dijual.

Anda berminat memiliki salah satu pilihan kain wolfis diatas? Untuk info dan pemesanan bisa segera hubungi kami memalui kotak dibawah. Kami menjual kain wolfis ini dengan penjualan langsung maupun pre order (PO).

* 08170414024 (WA / LINE / SMS)
* BBM 7CC88450


0 komentar: