Pakai Busana Muslimah Syar’i?? Siapa Takut!


Jika kita lihat di zaman ini sangat gencar serbuan budaya barat yang masuk kenegeri kita dari berbagai macam model dan gayanya. Dari budaya yang bersifat perayaan seperti perayaan tahun baru masehi, gaya berbusana, gaya berbicara, gaya bergaul, dan yang lainnya. Kini kehidupan masyarakat muslim dan muslimah di sekitar kita sudah mulai mengalami perubahan mode. Adat-adat dan perilaku yang baik di negri kita ini sudah mulai pupus, sampai-sampai kebiasaan dan sunnah dalam Islampun mereka tinggalkan demi mengikuti gaya-gaya budaya tradisi barat.
Saat ini cukup jarang di masyarakat kita yang ketika bertemu dengan saudaranya sesama muslim mereka mengucapkan salam terlebih dahulu, dan malah di kalangan remaja dan pemuda-pemuda muslim yang sangat bangga dengan cap “Gaul” mereka lebih bangga bersapa-sapa ala barat ketimbang mengucapkan salam yang jelas di syariatkan dalam Islam.

Dari segi busana seorang muslim dan muslimah di negeri kita inipun terus mengalami perubahan. Dari busana wanitanya yang semakin hari semakin minim, dan busana untuk prianya pun sangat jarang kita dapati yang mengikuti sunnah tidak Isbal. Dan kebanyakan saudara kita ini merasa bangga dengan hal tersebut. Padahal jika kita menyadarinya, kita sedang diperalat oleh nafsu kita. Kita sedang di peralat dan menjadi target dari musuh-musluh Islam yang berupaya untuk melunturkan syariat Islam pelan-pelan sampaipun seorang muslim mengikuti millah mereka. Nas-alullaha salamatan 'afiyah.

Namun di tengah gempuran budaya-budaya dari luar Islam ini, masih banyak juga saudara-saudara kita seiman yang mereka mulai menyadari akan pentingnya menerapkan syariat Islam dalam kehidupan. Baik dari berperilaku, maupun dalam gaya berbusana bagi seorang muslim maupun muslimah. Karena jika kita mau menyadarinya, dengan kita menerapkan Islam dalam kehidupan ini akan lebih selamat di dunia maupun akhirat.

Mungkin sebagian muslim ataupun muslimah saat menyadari akan pentingnya menerapkan syariat Islam dalam kehidupan khususnya berbusana yang syar’i mendapatkan hambatan-hambatan. Hambatan ini bisa dari dalam maupun luar. Dari dalam misalnya hambatan dari keluarga, saudara, atau yang lainnya, sedangkan dari luar bisa dari tempat kerja, dari lingkungan sekitar, ataupun dari rekan-rekan kita.

Namun itu sebenarnya jika kita cermati dan fikirkan dengan matang-matang sebenarnya bukanlah hambatan yang berarti. Karena syariat Allah itu bagi seorang muslim berada di atas segalanya yang berlandaskan atas kecintaan kepada Allah dan utusan-Nya. Mungkin saat kita ingin berbusana muslimah syar’i kita mendapat cemoohan dari keluarga kita, atau larangan atau sejenisnya. Namun hal ini dapat kita minimalkan dengan pelan – pelan terus menasihati, mendakwahkan Islam memberikan dalil-dalil baik dari al-Qur’an maupun as-Sunnah kepada keluarga kita agar mereka sidikit-sedikit memahami akan syariat ini.

Karena kebnyakan dari orang-orang yang anti atau tidak terlalu sreg dengan busana muslimah ini karena mereka tidak mengetahui dasar syariat dan dalil-dalilnya. Maka dengan menjelaskan secara lembut, sabar dan diatas Ilmu insyaa Allah kita akan mendapat pahala yang berlipat karena kita mampu bersabar di atas Sunnah, dan mendakwahkannya.

Namun ternyata hambatan pun bukan hanya dari dalam lingkungan kita, hal ini juga bisa berasal dari luar, seperti lingkungan kerja, lingkungan rekan kita, atau lingkungan msyarakat sekitar. Terkadang ketika kita ingin berbusana muslimah syar’i ternyata lingkungan kerja kita tidak menginjinkannya karena aturan perusahaan, atau minimal kita akan di jauhi rekan-rekan kerja dan juga mungkin di jauhi oleh lingkungan sekitar.

Misalnya hal ini berkaitan dengan kerjaan yang ini merupakan sumber pendapatan kita sehari-hari yang jika kita meninggalkannya di mungkinkan kita belum memiliki penghasilan yang lain, maka hal ini dapat di upayakan dengan secepatnya mencari pekerjaan yang lain yang di tempat tersebut kita dapat menerapkan syariat Isalam khususnya berbusana muslimah syar’i dan di dalamnya tidak terdapat ikhtilat atau campur baur laki-laki dan perempuan. Mengingat memang sudah umum di negeri kita ini bahwa tempat kerja wanita ini adalah tempat yang sangat tidak aman. Dimana di sana di haruskan mengenakan pakaian yang serba minim, serba full press body yang menampakkan lekuk tubuh, dan lingkungan yang campur baur antara lawan jenis dimana fitnah akan lebih mudah timbul.

Kalaupun kita tidak menemukan perusahaan ataupun tempat kerja yang baik untuk kita, yang menjaga kita dari berbagai macam bahaya maksiat dan lainnya, maka jalan yang bisa di pertimbangkan adalah dengan berwira usaha atau berbisnis. Jalan bisnis ini sangat banyak macamnya. Mengingat dalam hadits yang dhoif di jelaskan jalan bisnis khususnya berdagang ini merupakan Sembilan dari sepuluh pintu rizki. Walupun hadits ini adalah dhoif dan tidak layak di sandarkan kepada Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam namun bisa jadi kandungannya benar. Maka pintu bisnis dapat di pertimbangkan.

Banyak cara mendapatkan rizki dari berbisnis ini, bisa dengan berdagang seperti menjual busana muslim dan muslimah syar’i, menjadi makelar, membuat uni produksi, membuat kerajinan, menjual jasa seperti privat, membentuk bimbingan belajar, bimbingan mengerjakan PR bagi siswa, membuat pengelolaan barang-barang yang tidak berguna seperti sampah dan lainnya untuk di tingkatkan nilainya seperti di buat perabot, tas, hiasan dan berbagai macam jalan wira usaha yang lain.

Maka dengan ini sedikit demi sedikit pupuslah hambatan untuk berbusana muslimah syar’i. Kini setelah mengetahui ilmunya, mampu menepis dan selamat dari hambatannya, tinggal menerapkan dalam sehari-hari kita untuk berbusana muslimah yang syar’i.

Untuk anda yang ingin mendapatkan berbagai macam model busana muslimah syar’i ini dapat meng ordernya di Rumah Belanja Muslim. Kami menyediakan berbagai model busana muslimah ini. Dari model – model polos sampai dengan model busana muslimah khususnya gamis yang terdapat sedikit hiasan di dalamnya.

Selain menjual dalam jumlah satuan, kami juga menjual busana muslimah syar’i ini dalam jumlah grosir. Dan system ordernyapun bisa di order secara langsung maupun dengan inden atau pre order.

Untuk anda yang ingin mendapatkan busana muslimah dengan harga yang lebih murah, maka anda dapat mengordernya dengan jumlah grosir busana muslimah. Harga busana muslimah ini bisa murah karena kami memberikan potongan harga khusus untuk pembelian grosir busana muslimahnya. Untuk informasi harga, produk dan pemesanan bisa langsung hubungi kontak person kami di no yang tersedia di banner kanan atas. 

Mari Like Fanpage kami di Rumah Belanja Muslim

0 komentar: