Subscribe:

Sabtu, 12 Oktober 2013

Busana Cantik Muslimah

Cantik. Banyak diantara kaum muslimah yang mencari kata-kata ini dapat bersama dengannya. Banyak diantara kaum wanita muslimah berusaha ingin tampil cantik dengan berbagai gaya dan model busana yang mereka kenakan, dari model busana muslimah yang syar’i sampai yang berkiblat pada mode dan tren.

Selain dengan mengenakan aneka model busana muslimah, aneka make up pun diupayakan dapat menempel rata di seluruh tubuhnya serta wewangian yang semerbak menyebar kesegala penjuru. Upaya – upaya seperti ini merupakan upaya yang banyak di tempuh oleh mayoritas kaum muslimah di zaman ini untuk mempercantik diri, baik wanita muslimah yang masih muda sampai yang sudah cukup usia.

Namun, yang harus diperhatikan sebagai seorang wanita muslimah adalah apakah dengan cara seperti tersebut diatas dapat membuat kita juga dapat menjadi cantik dengan cantik yang sebenarnya? Jika kita lihat secara kasat mata, apakah para wanita muslimah yang terlihat “cantik” dalam pandangan mata juga cantik akhlaqnya?

Maka ini adalah sesuatu yang harus menjadi pertimbangan bagi setiap wanita muslimah yang ingin terlihat cantik. Bahwa, kecantikan itu tidaklah hanya bersumber dari rupa dan tampilan yang menawan yang membuat para pria terpesona dan tertarik untuk berbuat maksiat padanya. Karena cantik yang hakiki adalah cantik yang di balut dengan busana taqwa. Tidaklah suatu busana, ataupun aneka model gamis muslimah kecuali itu akan terlihat cantik baginya jika landasannya adalah ketaqwaan kepada Allah. Tidaklah make up yang dapat mempercantik diri setiap kaum muslimah kecuali jika pemakaiannya sesuai pada tempatnya dan belandaskan pada taqwa kepada Allah.

Dari sini dapat kita lihat bahwa bagi sisapa saja wanita muslimah yang ingin tampil cantik secara lahir maupun batin, cantik di mata dan cantik hakiki, maka dalam setiap apa yang mereka upayakan haruslah berbalut pada busana taqwa. Karena tidaklah sesuatu itu akan terlihat indah dan cantik kecuali itu di dalamnya terdapat unsur taqwa kepada dzat yang Maha Indah.

Tidakkah saudariku muslimah tahu, bahwa Allah Rabb kita memiliki sifat al jamil? Sifat ini diantara sifat-sifat Allah yang tidak terhitung oleh pikiran manusia yang merupakan sifat yang Agung yang seharusnya kita ketahui. Bahwasannya sifat ini adalah sifat Allah yang menunjukkan bahwa Allah itu Maha Indah. Keindaha Allah ini sempurna, dan tidak ada sedikitpun penyerupaan dengan makhluk-Nya.

Hal ini bisa di lihat pada sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, dalam sebuat hadits yang shahih, dari Abdullah bin Mas’ud radhiallahu ‘anhu bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : Tidak akan masuk surga orang yang dalam hatinya ada kesombongan seberat biji debu”. Ada seorang yang bertanya: Sesungguhnya setiap orang suka (memakai) baju yang indah, dan alas kaki yang bagus, (apakah ini termasuk sombong?). Rasulullah shallalahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Sesungguhnya Allah Maha Indah dan mencintai keindahan, kesombongan itu adalah menolak kebenaran dan merendahkan orang lain” (HR. Muslim).

Setelah kita mengetahui bahwa Allah itu Maha Indah dan mencintai keindahan, maka apakah ada keindahan yang sumbernya dari maksiat kepada Allah. Padahal Allah adalah Maha Indah, dan tidak ada satu mahkluk pun di dunia ini yang menyerupai-Nya. Maka keindahan itu hanyalah milik Allah, dan tidak ada satupun keindahan yang hakiki jika sumbernya bukan dari ketaqwaan keapada-Nya dengan selalu menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya. Wallahu a’lam.

Jangan lupa, like fanpage kami di : RUMAH BELANJA MUSLIM
Dan mari gabung di akun facebook kami di : RUMAH BELANJA Whyluth

Tidak ada komentar:

Posting Komentar